Dirbinmas Polda Metro Jaya Hadiri Maulid Nabi di Ponpes Assaadah, Depok

by

Jakarta, Konsepnews.com – Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya menghadiri acara kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Pondok Pesantren, Assa`adah , Pondok Terong, Cipayung, Depok (6/11).

Dalam sambutannya, Badya mengatakan kegiatan tersebut merupakan undangan dan program Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran untuk lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat.

“Kami mewakili Bapak Kapolda Metro Jaya, menghadiri acara undangan Maulid Nabi SAW di Pondok Pesantren Assa`adah, Depok dengan tema Meneladani Akhlak Rasulullah SAW ,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (7/11/2022).

Dalam situasi saat ini, Badya mengajak masyarakat untuk meneladani apa yang pernah dilakukan oleh Rasulullah SAW serta menjauhi apa yang dilarangnya.

“Terutama (mengikuti) dalam hal berdakwah. Berdakwah hendaknya kita itu harus mengajak, bukan mengejek, harus merangkul, bukan memukul,” ucapnya.

Badya menjelaskan bahwa dalam berdakwah, Rasulullah SAW tidak pernah memaksa orang untuk mengikuti ajarannya. Tapi, lebih mengedepankan kasih sayang dan kelembutan.

“Maka dari itu, agar dapat senantiasa meneladani Rasulullah SAW dan di situasi seperti ini, anak-anak perlu dipondokan ke pesantren agar mendapatkan ilmu agama dan juga ilmu umumnya,” imbuhnya.

“Sehingga ketika lulus dan berada di tengah masyarakat menjadi Warasatul Anbiya, pewaris Rasulullah SAW dengan menjadi teladan bagi masyarakat, baik akhlaknya maupun kiprahnya,” sambung Badya.

Menurutnya, orang tua yang memasukkan anak-anaknya ke pondok pesantren dapat menyelamatkan mereka dari masalah-masalah sosial, seperti tawuran, narkoba dan juga pergaulan bebas serta kenakalan lainnya.

“Jadi, pondok pesantren saat ini sebagai penyelamat anak-anak dari masalah sosial, mereka generasi penerus bangsa ini. Dalam kesempatan ini saya juga mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional 2022 ,” ujar Badya. Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.