Meninggalnya 4 Orang di Kalideres, Pihak Keluarga Sebut Korban Tertutup dan Kurang Berinteraksi

by

Jakarta, Konsepnews.com – Meninggalkannya 4 orang di Perum Citra I Exteension Blok AC5, Kalideres, Jakarta Barat. Pihak keluarga menyebut korban terlalu tertutup dan kurang berinteraksi dengan warga sekitar.

Salah satu ipar dari istri korban ibu RM, Handoyo menjelaskan, kondisi perekenomian ke-empat korban tidak tergolong sulit atau kekurangan.

“Keluarga saya itu tidak terlalu sulit, jadi bukan kelaparan, kemungkinan karena dia terlalu tertutup saja tidak berinteraksi kepada siapapun, kalau memang dia kelaparan pasti dong bisa menghubungi keluarga,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (12/11/2022).

Sementara itu Ris Astuti selaku adik dari korban RM mengatakan, dimana dirinya terakhir komunikasi sekitar 5 tahun yang lalu.

“Saya selaku adik korban saja jarang komunikasi apalagi sama orang lain, korban terlalu tertutup,” ucapnya.

“Kami berhubungan paling hanya sekedar memberikan ucapan ulang tahun saja.Yah saya sama adik saya dan (korban) RM ini tidak ada masalah, kami sering guyon lah ibarat layaknya seperti kakak dan adik,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar menerangkan, hasil penyelidikan sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan sisa makanan di lokasi kejadian.

“Perlu kami sampaikan, tidak ada sisa atau bekas makanan itu keterangan sementara, tapi belum tentu menjadi penyebab kematian,” jelasnya.

“Menurut dokter bahwa, jenazah yang dilakukan pemeriksaan dalam keadaan begitu memang tidak ada masuk makanan dua hari atau lebih sebelum meninggal ,” kata Syafri.

Syafri menambahkan, dari hasil keterangan keluarga korban menyebut, korban tidak pernah berkomunikasi dengan keluarga inti karena ia perempuan dari tujuh bersaudara.

“Kemarin juga disampaikan bahwa tidak ditemukan sisa atau bekas makanan di lambung, itu keterangan sementara,” tuturnya.

“Hal tersebut belum tentu menjadi penyebab kematian. Menurut dokter, bahwa jenazah yg dilakukan pemeriksaan dalam keadaan begitu memang tidak ada masuk makanan dua hari atau lebih sebelum meninggal ,” ungkap Syafri.

“Tidak ditemukan ada makanan bukan berarti kelaparan, bisa saja orang tersebut tidak mau makan atau tidak berusaha mencari makanan, tapi keluarga itu memang tertutup dan tidak bersosialisasi ,” ujarnya.

Sebelumnya warga Kalideres Jakarta Barat dihebohkan dengan penemuan 4 Mayat dalam rumah yang sudah mengeluarkan aroma tidak sedap pada Kamis (10/11) kemarin.

Satu keluarga yang ditemukan tewas terdiri dari pasangan suami istri, RG (71) dan RM (68) lalu anak dari pasutri, DF (42) serta BG (68), adik ipar dari RG dan RM.

Dari hasil autopsi, korban diduga meninggal karena kelaparan. Tim dokter forensik di RS Polri Kramat Jati tak menemukan sisa makanan pada jenazah satu keluarga tersebut.

“Kalau di lambungnya tidak ditemukan sisa makanan, artinya mungkin dia tidak makan dalam dua hari atau berapa hari gitu,” ungkap Kapolsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar, di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (11/11). Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.