Nani Wijaya Meninggal Dunia, Peraih Tiga Penghargaan Lifetime Achievement Awards

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air pada hari Kamis, 16 Maret 2023, dengan meninggalnya artis senior Nani Wijaya. Salah satu dari empat anggota Golden Girls ini tutup usia pada pukul 03.28 WIB. Kabar duka ini disampaikan langsunh oleh sang anak, Cahaya Kamila, yang juga merupakan artis Tanah Air.

Melalui akun Instagram-nya, Cahaya Kamila menyampaikan kabar duka tersebut kepada publik. Ia menuliskan, “INNALILLAHIWINAILAIHIROJIUN Telah bepulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya. Di Rs Fatmawaty 16 Maret 2023 pd pukul 3.28. Mohon dimaafkan segala kesalahan yg disengaja maupun tidak disengaja.”

Sebelumnya, Nani Wijaya memang telah dikabarkan sakit dan dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati. Ia mengalami sesak nafas hingga membuat kondisinya tidak stabil. Beberapa hari sebelumnya, Nani Wijaya sempat dikabarkan membaik. Namun, takdir berkata lain, Cahaya Kamila mengabarkan ibundanya telah berpulang.

Nani Wijaya adalah artis senior kelahiran Cirebon, 10 November 1944 yang telah malang melintang di dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 1960-an. Ia dikenal sebagai salah satu dari empat anggota Golden Girls bersama Ida Kusumah, Connie Sutedja, dan Rina Hassim.

Selain itu, selama berkarier di dunia film, Nani Wijaya pernah mendapat penghargaan Festival Film Indonesia kategori Pemeran Pendukung Terbaik dalam film “Yang Muda Yang Bercinta” pada tahun 1978, dan film ” RA Kartini” pada tahun 1983.

Ajang anugah film Festival Film Bandung, pernah memberinya penghargaan Lifetime Achievement Award pada 2010. Lalu, ajang Indonesian Movie Actors memberikan penghargaan yang sama pada tahun 2021, serta terakhir kali Nani mendapat penghargaan Lifetime Achievement Award pada ajang Indonesian Drama Series Awards di tahun 2022.

Ada sejumlah 114 film layar lebar yang telah ia bintangi sejak kirahnya di film pertama kali pada tahun 1960. Sementara untuk sinetron, ia telah sukses membintangi dua sinetron populer, yakni Bajaj Bajuri yang tayang Trans TV dan sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series yang tayang di RCTI.

Kepergian Nani Wijaya meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga dan juga penggemar di seluruh Indonesia. Semoga arwahnya diterima di sisi-Nya. Selamat jalan Nani Wijaya. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.