Polda Metro Jaya dan Polres Jajaran Gelar Pemusnahan Barang Bukti Narkoba

by

JAKARTA KONSEPNEWS – Polda Metro Jaya dan Polres jajaran menggelar pemusnahan ribuan barang bukti narkotika dan obat-obatan berbahaya (Narkoba) di gedung Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya, Selasa (27/6) pagi.

Barang bukti Narkoba yang dimusnahkan berupa Sabu 34.51 kg, ekstasi 23.594 butir, pil PCC 1.237.000 butir, Baya 8.896.250 butir, ganja 64,55 kg, tembakau sintetis 12,95 kg, bibit sintetis 12.95 kg.

BB tersebut hasil dari pengungkapan 23 laporan polisi (LP) di Polda Metro Jaya dan Polres jajaran dan mengamankan 30 tersangka.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto didampingi Wakapolda, Diresnarkoba, serta Kapolres jajaran Polda Metro Jaya.

Pemusnahan barang bukti juga dihadiri oleh perwakilan dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, Pengadilan Negeri (PN) Jadetabek, Badan Narkotika Nasional (BNN) serta LSM seperti Gerakan anti Narkoba (Granat) , Gerakan Anti Narkotika Nasional (GANN).

Dalam sambutannya Kapolda mengatakan, Narkotika merupakan masalah serius yang dapat mengancam generasi muda Indonesia. Dan Narkoba menjadi ancaman bagi pembangunan Sumber Daya Manusia Indonesia yang unggul dan maju.

“Kejahatan Narkoba tergolong Kejahatan Luar Biasa (Extraordanary Crime) dan lintas Negara (Transnational Crime) menjadi ancaman bagi bangsa khususnya generasi milleneal yang dapat menyerang segala sendi kehidupan berbangsa bernegara,” kata Irjen Karyoto di Mapolda Metro Jaya, Selasa (27/6/2023).

Karyoto menyebut, dibutuhkan peran serta masyarakat dan semua pihak dalam memerangi narkoba demi mewujudkan Jakarta dan sekitarnya terbebas dari narkoba atau ‘Zero Narcotics’. 

“Melalui kegiatan pemusnahan barang bukti Narkotika yang diselenggarakan oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dan Polres jajaran pada hari ini, mari kita bersama-sama memerangi Narkoba secara serius dan komprehensif dengan melibatkan semua pihak, aparatur negara, serta masyarakat demi menyelamatkan masa depan masyarakat, bangsa dan Negara,” ujarnya.

“Kami akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya beserta Polres Jajaran dalam mewujudkan program Jakarta Zero Narcotics ,” kata Karyoto.

Kegiatan pemusnahan dilaksanakan dengan cara menggunakan alat insinerator yang bersuhu sangat tinggi, sehingga barang bukti narkotika tersebut, benar-benar habis terbakar serta tidak menimbulkan efek negatif kepada masyarakat disekitarnya. Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.