Konvoi Berdalih Bagi Takjil, Polrestro Jakpus Amankan 140 Pelajar di 4 Lokasi 

by

JAKARTA KONSEPNEWS – Patroli gabungan Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek jajaran kembali mengamankan 140 pelajar dari 4 lokasi yang sering dijadikan ajang keributan dan konvoi di wilayah Polres Metro Jakarta Pusat antara lain Fly Over Roxy Sawah Besar, TL. Carolus Senen, Bundaran HI Menteng dan Fly Over Jl. HBR Motik Kemayoran.

“Hari ini kita mengamankan remaja yang Konvoi berdalih berbagi Takjil yang selalu membuat kerusuhan dan keonaran dijalan raya, sehingga membahayakan pengguna jalan maupun warga sekitar karena sering menutup jalan sambil teriak-teriak menyalakan petasan,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Selasa (2/4/2024).

Dari 4 lokasi, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 73 unit sepeda motor tidak membawa STNK dan SIM dilakukan penilangan, 26 buah petasan diamankan.

Kemudian 18 buah bendera diamankan,  2 orang test urine positif atas nama DA (16 tahun) dan MAK (22 tahun) diduga menggunakan sabu mengandung zat metamfetamin diamankan.

“Kami bersama anggota akan tetap terus melaksanakan Patroli gabungan untuk menindak para pelajar yang Konvoi di jalan raya,” ujar Susatyo .

Hal ini salah satu bentuk komitmen Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto untuk mengatasi tawuran dan konvoi remaja saat menjelang berbuka puasa, setelah berbuka puasa maupun menjelang sahur sampai dini hari.

Susatyo menjelaskan, Patroli Polres maupun Polsek jajaran akan dikerahkan untuk mengantisipasi adanya konvoi remaja yang menggunakan sepeda motor yang dapat mengakibatkan kemacetan dan ketakutan warga yang sedang melintas di jalan raya. 

Dengan adanya Patroli secara rutin masyarakat merasa aman dan nyaman diperjalanan maupun di rumah.

“Para orang tua agar memperhatikan dan mengarahkan anaknya jangan sampai salah pergaulan yang dapat merusak masa depan. Saya berharap wilayah Jakarta Pusat aman dan bebas dari segala gangguan Kamtibmas,” imbuhnya.

“Kita akan lakukan secara rutin terus menerus patroli baik sore, malam maupun menjelang sahur untuk antisipasi mencegah terjadinya tawuran dan kejahatan jalanan di wilayah Jakarta Pusat,” beber Susatyo. 

“Selain itu kita sudah mendirikan Pos Singgah Patroli Ramadhan sebanyak 24 Pos ditempatkan di titik rawan tawuran, apabila ada indikasi warga maupun remaja yang akan tawuran segera hubungi Polres Metro Jakpus dan Polsek terdekat untuk ditindak lanjuti,” pungkasnya. Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.