Lantamal III Jakarta Gelar Apel Gabungan dan Upacara Bendera

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili oleh Komandan Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Danpomal) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (PM) Wakid Chomarudin, S.A.P., M.Tr.Opsla. menggelar apel gabungan dan upacara bendera yang diikuti seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Lantamal III Jakarta, di lapangan apel Mako Lantamal III Jakarta, Senin (19/08/2024).

Danlantamal III Jakarta dalam amanatnya yang dibacakan Danpomal Lantamal III Jakarta mengatakan “Penekanan Pimpinan TNI Angkatan Laut kepada seluruh prajurit dan PNS di lingkungan TNI Angkatan Laut beserta keluarganya agar tidak terlibat kegiatan judi online, pinjaman online, dan game online karena dapat menimbulkan permasalahan dinas dan merusak kehidupan keluarga serta berpotensi mencemarkan nama baik institusi TNI Angkatan Laut. Oleh sebab itu, saya tekankan kepada para Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Lantamal III Jakarta untuk lebih dekat dengan anggotanya sebagai bagian dari pembinaan mental kejuangan serta komunikasi interaksi dua arah untuk membangun kedekatan antara Kasatker dengan anggota sehingga dapat mengetahui permasalahan yang dialami sedini mungkin.

“Demikian pula, kepada prajurit dan PNS di lingkungan Lantamal III Jakarta apabila menghadapi permasalahan, baik permasalahan kedinasan, keluarga maupun permasalahan yang lain agar dapat diatasi dan diselesaikan dengan sebaik-baiknya,” ujar Danlantamal III.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta menjelaskan “Ke depan masih banyak kegiatan besar yang akan dilaksanakan dan melibatkan Lantamal III Jakarta seperti kegiatan HUT ke-79 TNI, HUT ke-79 TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Laut Fair, dan Indo Defence. Untuk itu, mari kita sukseskan dengan saling bekerja sama dan saling membantu sehingga seluruh rangkaian kegiatan yang menjadi tanggung jawab Lantamal III Jakarta dapat diselesaikan dengan baik, berjalan lancar dan aman.

Danlantamal menambahkan, rangkaian kegiatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak sudah semakin dekat, penekanan Pimpinan TNI Angkatan Laut sudah jelas dan tegas bahwa seluruh prajurit dan PNS di lingkunagn TNI Angkatan Laut beserta keluarganya harus netral dan menjaga netralitasnya serta dilarang terlibat di dalam politik praktis dalam bentuk apapun, menertibkan atribut-atribut tentang Pilkada di komplek TNI Angkatan Laut, dan memberikan edukasi kepada keluarganya agar tidak terprovokasi berkaitan dengan Pilkada.

“Jika TNI terlibat dalam kegiatan politik praktis maka dapat menimbulkan konflik kepentingan dan dapat mengganggu tugas pokoknya, yaitu menegakkan kedaulatan negara, dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.