Pedangdut Nana Mardiana Luncurkan Program Bantuan Hukum dan Psikologis untuk Korban KDRT Melalui Kapita

by
Nana Mardiana siap Bantu Korban KDRT lewat Kapita, organisasi yang dipimpinnya. dok. Nana Mardiana

JAKARTA, KONSEPNEWS – Merasa prihatin terhadap makin meningkatnya angka kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap kaum hawa, pedangdut Nana Mardiana, menunjukkan kepeduliannya dengan meluncurkan program bantuan hukum dan psikologis melalui organisasi kemasyarakatan yang dipimpinnya, Kapita (Kami Perempuan Indonesia Tangguh), langkah ini diambil sebagai respons terhadap peningkatan angka kasus KDRT yang mengkhawatirkan di tengah masyarakat.

Dalam sebuah acara yang dihadiri rekan sesama artis yaitu Vonny Shiela, Annisa Queen, Avent Christie, dan Velline Ratu Ayu serta sejumlah tokoh dan komunitas di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Nana Mardiana mengungkapkan keprihatinannya atas tingginya angka kasus KDRT yang dialami oleh kaum wanita. Meskipun ia sendiri tidak mengalami kekerasan dalam rumah tangganya, Nana merasa terdorong untuk bertindak demi membantu wanita lain yang mengalami situasi serupa.

“Ini masalah yang sangat penting dan mendesak, meskipun saya tidak pernah mengalami kekerasan dalam rumah tangga, saya menyadari betapa banyak wanita di luar sana yang sedang menghadapi situasi sulit ini, saya merasa perlu untuk mengambil langkah nyata melalui organisasi Kapita (Kami Perempuan Indonesia Tangguh), kami meluncurkan program bantuan hukum dan psikologis yang bertujuan untuk memberikan dukungan kepada ibu-ibu dan wanita yang menjadi korban KDRT”, kata mantan isteri pedangdut, Imam S Arifin almarhum..

Perempuan kelahiran 15 September 1971 ini mengungkapkan bahwa Kapita kini memiliki bidang hukum khusus yang bertujuan untuk memberikan pendampingan hukum dan dukungan psikologis kepada para korban KDRT.

Program ini dirancang untuk membantu ibu-ibu dan wanita yang mengalami kekerasan mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan untuk menghadapi dan menyelesaikan kasus yang mereka alami.

“Program ini adalah bentuk komitmen kami untuk memastikan bahwa setiap wanita yang mengalami kekerasan mendapatkan bantuan yang layak dan diperlukan untuk menghadapi tantangan ini. Kami ingin memberikan pendampingan hukum yang memadai serta dukungan psikologis untuk membantu mereka melalui proses ini,”tambah pemilik album,”Yang Tersayang” ini.

Nana Mardiana berharap dengan adanya program ini, lebih banyak wanita yang terkena dampak KDRT dapat merasakan dukungan dan memperoleh keadilan. Kapita juga berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan kesadaran dan memberikan edukasi mengenai pentingnya melawan kekerasan dalam rumah tangga. san/*

No More Posts Available.

No more pages to load.