AMANAT Gelar Diskusi Publik Bertema “Narkoba Pembunuh Pemuda”

by

Konsepnews.com, Langkat – Aliansi Mahasiswa Langkat Anti Narkoba (AMANAT) menggelar Diskusi Publik Dengan Tema Narkoba Pembunuh Pemuda, Minggu (7/3/21).

Diskusi tersebut dihadiri oleh Kepala BNNK Langkat, PK KNPI Stabat Bung M Bahrum Aroen, PK KNPI Wampu Bung Rifan, SPdI dan Aliansi Mahasiswa Langkat.

Narasumber dalam diskusi tersebut adalah kepala BNNK Langkat AKBP Dr H Ahmad ZAaini SH MH, mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dan bersatu dalam pemberantas Narkoba dan Narkotika terutama di kawasan Kabupaten Langkat.

Sugiyanto Suci yang juga merupakan Tokoh peduli Narkoba mengajak mahasiswa, pemuda serta masyarakat untuk berperan aktif dalam pemberantasan peredaran Narkoba karena pemberantasan Narkoba bukan hanya kewajiban pihak aparat penegak hukum serta BNN.

Terimakasih untuk Pemkab Langkat khususnya Bupati langkat yang telah mensuport acara ini, dan kami memberi apresiasi untuk Bupati Langkat yang telah membuat rehabilitasi pribadi.

Aliansi Mahasiswa Langkat Anti Narkotika (AMANAT) membuat pernyataan sikap dengan beberapa poin di antaranya :

  1. Mendukung penuh program Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-Angin SE
    dalam pemberantasan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif yang menggerogoti dan merusak masa depan pemuda indonesia, khususnya Kab Langkat.
  2. Meminta pemerintah Kab Langkat, Polres Langkat, Polda Sumatera Utara serta pihak terkait untuk menutup tempat maksiat, Diskotik yang tersebar di wilayah Kab Langkat dan sekitarnya yang diduga sarang narkoba dan narkotika yang merusak pemuda di Kab Langkat dan sekitarnya.
  3. Meminta Pemerintah Kab Langkat, Polres Langkat, Polda Sumatera Utara serta pihak yang terkait untuk memberantas Perjudian yang semakin marak peredarannya di Kab Langkat.
  4. Meminta Pemerintah Kab Langkat dan Stakeholder yang terkait untuk mendukung kegiatan positif mahasiswa dan pemuda Kab Langkat agar terhindar dari narkoba dan aktivitas negatif lainnya.

Aliansi mahasiswa Langkat anti narkotika atau yang disingkat AMANAT, meminta pihak-pihak terkait agar segera merazia tempat-tempat hiburan malam yang dicurigai atau diduga terdapat transaksi di dalamnya. yz