Aris ‘Idol’ Mengaku Dipaksa Pakai Narkoba Demi Dapat Pekerjaan dan Mobil

by
Aris Idol (sumber : Istimewa)

Kasus narkoba yang kini menjerat penyanyi Aris Idol membuat pria kelahiran Jakarta, 19 Januari 1988 kini harus mendekam dibalik penjara Polres Pelabuhan Tanjung Priok untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Meski begitu, Rosilia Octo Fany selaku istri Aris mengaku bahwa perbuatan yang dilakukan sang suami itu bukanlah kehendak murni sang suami. Rosilia menyebut suaminya dijebak oleh seorang berinisial A yang kini jadi buronan dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Hal itu diungkapkan Rosilia saat menggelar jumpa pers di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, belum lama ini. 

“Memang Aris sama A ini kenal sudah lama, kayak kakak adik. Saya juga kenal kok sama dia (A) ini. A ini juga sering memberikan pekerjaan buat suami saya. Dan menurut pengakuan suami saya, dia dipaksa A untuk mengkonsumsi narkoba biar dapat pekerjaan, dia bilang kalau pakai narkoba biar bisa kuat saat menjalankan aktifitasnya,” jelas Rosilia. 

Selain memaksa suaminya memakai narkoba, Rosilia juga menjelaskan selain ditawari mendapat pekerjaan lebih, suaminya kerap diiming-imingi mendapat fasilitas seperti kendaraan dan juga tempat tinggal serta kehidupan yang lebih layak dari A. 

“Jadi katanya, A ini tuh juga nawarin mau kasih mobil. Nah, kalau mau mobil, Aris harus konsumsi narkotika yang disediakan saat di Apartemen. Makanya Aris yang merasa sudah dibantu mau menuruti permintaan A. Ternyata malah sebaliknya. Dia merasa dijebak,” terangnya. 

Ditambahkan Rosilia, hingga kini suaminya sendiri masih syok atas penangkapan dirinya. Dan kepada sang istri, Aris mengaku siap diperiksa lebih lanjut dan dikonfrontir apa yang diucapkannya bila nanti A telah tertangkap. 


“Terakhir ketemu tuh dia (Aris) masih syok, terpukul, dan sedih banget. Karena memang merasa dijebak sama orang berinisial A ini. Dan suami saya bilang agar polisi bisa secepatnya menangkap A agar polisi bisa mengungkap semuanya, termasuk dengan apa yang diucapkannya ini. Bahkan suami saya bilang siap bila di konfrontir sama A ini kalau memang A sudah ditangkap. Karena memang dia gak pernah begitu. Dan selama saya kenal dia, dia sangat bertanggungjawab sama keluarga juga pekerjaannya. Bahkan dia rela sampai jadi driver mobil online untuk bisa memenuhi kebutuhan keluarganya,” tandasnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya,  Penyanyi yang menjadi juara Indonesian Idol tahun 2008 itu ditangkap Pihak Kepolisian dari Satuan Reserse dan Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pelabuhan Tanjung Priok karena terlibat kasus penyalahgunaan narkoba. Saat ditangkap, Aris tengah berada tiga orang tersangka lainnya berinisial YSP, AY, dan AM di lantai 30 kamar 3309 di Apartemen Aston, Setiabudi, Jakarta Selatan. 

Aris bersama ketiga rekannya ditangkap berdasarkan pengembangan tersangka AS yang sebelumnya sudah ditangkap. Dari kelima tersangka, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa Satu plastik bening berisi kristal yang diduga narkotika jenis Sabu dengan berat 0,23 gram, 1 unit alat hisap (bong), dan lima unit alat komunikasi (HP). Dan berdasarkan hasil tes urine, mereka dinyatakan positif mengandung zat narkoba. Kini keempat tersangka-nya harus rela mendekam di tahanan Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara sambil menunggu proses pengadilan. fk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *