Arseri Music Persembahkan Lagu ‘Pelangi Nusantara’ di Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional

by

Konsepnews.com – Bertepatan dengan perayaan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, pada 5 November, Arseri Music merilis lagu berjudul ‘Pelangi Nusantara’.

Lagu ini diciptakan oleh Muthia Zahra Feriani (2012). Selanjutnya pada tahun 2014 – 2015 untuk lagu ini digubah oleh musisi Khalishah Isyana, yang juga produser dari Arseri Music.

‘Pelangi Nusantara’ sempat dibawakan oleh kelompok orchestra mahasiswa, ITB Student Orchestra pada 2017.

“Kebanyakan lagu Nasional yang pernah aku kenal dan nikmati, membahas tentang keragaman manusia dan budayanya. Kali ini aku mencoba untuk menyuarakan hal di luar itu, yaitu betapa keragaman Indonesia juga berangkat dari kayanya jenis flora, fauna, dan alamnya. Betapa Indonesia sekaya ini,” tulis Khalishah Isyana, melalui keterangan tertulis, Jumat (5/11).

“Itu semua aku ungkapkan melalui setiap bunyi yang ada di dalam lagu ‘Pelangi Nusantara’, imbuh katanya.

Menariknya, Khalishah Isyana menggubah ulang ‘Pelangi Nusantara’ dengan statement baru dan berkolaborasi dengan Budapest Scoring Orchestra dan menggandeng penyanyi Amira Karin.

Penikmat musik Indonesia bisa memaknai lagu ‘Pelangi Nusantara’ dengan rasa bangga hidup di bumi Indonesia. Tentu saja ikut merayakan Hari Puspa dan Satwa Nasional bersama-sama.

Khalisashah berharap ‘Pelangi Nusantara’ bisa menjadi salah satu lagu nasional yang memberikan perspektif baru tentang rasa syukur pada keragaman makhluk hidup ciptaan-Nya.

“Semoga dengan rasa syukur itu pula kita akan turut untuk terus menjaga kelestariannya,” katanya.

Pelangi Nusantara‘ dari Arseri Music sudah bisa dinikmati di Spotify, Apple Music, Joox, dan digital streaming platform lainnya. (Tumpak S)