Bandara Dabo Singkep Kepri Sukses Sosialisasikan Pentingnya Keselamatan Penerbangan

by

Konsepnews.com – Unit Penyelenggara Bandar Udara UPBU kelas III Dabo Singkep, sukses menghelat kegiatan bertajuk “Safety Campaign 2020”, di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Minggu (23/2/2020). Kegiatan ini dihelat guna mengedukasi masyarakat akan pentingnya keselamatan penerbangan.

Acara “Safety Campaign” ini juga diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya jalan sehat bersama mengelilingi Kota Dabo Singkep. Panitia menyiapkan ratusan hadiah Door Price untuk masyarakat.

Kepala UPBU Kelas III Dabo Singkep, Andy Hendra Suryaka menyatakan, keselamatan penerbangan merupakan tanggung jawab bersama. Dengan diadakannya acara seperti ini, menurut Andy adalah salah satu cara yang efektif untuk mensosialisasikan kepada masyarakat betapa pentingnya keselamatan penerbangan.

“Sesuai dengan program dari Kementerian Perhubungan, adalah kegiatan Safety Campaign tentang kampanye keselamatan penerbangan. Targetnya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Lingga tentunya sebagai pengguna jasa penerbangan yang ada di Bandara Dabo untuk lebih memahami apa yang diperbolehkan dan tidak ketika menggunakan jasa pesawat udara,” ujar Andy Hendra Suryaka, ditemui seusai acara, Minggu (23/2/2020).

Andy menyebut, melalui acara yang dirangkai oleh pihaknya, semoga masyarakat bisa lebih memahami aturan-aturan dalam dunia penerbangan. “Jadi kita memberi edukasi melalui acara langsung ke masyarakat melalui kegiatan jalan sehat, kegiatan hiburan, yang dapat menarik minat masyarakat untuk berkumpul,” kata Andy.

Pihaknya pun bersyukur, acara yang baru pertama kali digelar itu mendapat respon yang positif dari masyarakat. “Antusiasme masyarakat di Kabupaten Lingga sendiri sangat luar biasa, dan Bupati juga hadir,” tambah Andy.

Selain itu, masyarakat juga dihibur dengan penampilan memukau dari penyanyi ibukota, di antaranya adalah Ifny “Bintang Pantura”, Lara Silvi, dan juga Ayudia Ayu. Masyarakat tampak samgat terhibur dengan penampilan dari ketiga penyanyi.

“Acara sukses, hadiah buat masyarakat banyak banget. Senang bisa ikutan di acara ini. Seru banget, senang lihat masyarakat bisa ikutan nyanyi. Aku nyanyi sekitar empat lagu, meriah banget acaranya. Semoga Dabo Singkep lebih maju lagi ke depannya,” ujar Ifny “Bintang Pantura”, seusai manggung.

Ifny

Senada dengan Ifny, Lara Silvy yang juga tampil memukau menyatakan senang bisa ikut menghibur masyarakat Dabo Singkep di kesempatan tersebut.

Lara Silvy

“Ini pertama kali aku ke Dabo Singkep, aku lihat bandaranya rapi dan pelayanannya juga oke banget. Di acara ini aku nyanyi empat lagu, dan antusias penontonnya besar dan seru banget,” kata pelantun tembang “Mencintaimu Sampai Mati” ini.

Ayudia Ayu

Tak ketinggalan, Ayudia Ayu mengatakan antusias penonton bagus dan menyambut meriah. “Aku nyanyi enam lagu, seru acaranya. Jadi ini kan acara tentang sosialisasi masyarakat terhadap pentingnya keselamatan penerbangan. Senang banget bisa ikutan di kegiatan ini. Mudah-mudahan bisa ikut lagi, semoga Bandara Dabo Singkep makin maju ke depannya,” pungkas Ayudia. ic