Siapkan Single Baru, Irsha Soraya Tetap Optimistis Meski Berhijab

by -332 views

Konsepnews.com – Ada yang berbeda dengan penampilan penyanyi cantik Irsha Soraya. Pelantun lagu “Jangan Telfon” ini sekarang telah menjadi hijabers, alias mengenakan hijab dalam kesehariannya di depan publik. Meski begitu, Irsha Soraya mengaku tetap akan berkarya di musik. Bahkan, penyanyi asal Bandung ini tengah mempersiapkan single baru.

Irsha Soraya bercerita, tidaklah mudah bagi memutuskan untuk berhijab seperti sekarang ini. Apalagi ia masih aktif di dunia tarik suara. Ia tak khawatir, dengan berhijab ia tak bisa lagi menyanyi.

“Ada beberapa musibah yang aku alami, hingga akhirnya aku memutuskan untuk berhijab. Saat itu aku sangat terpukul. Aku mulai menyadari, betapa kecilnya kita di hadapan Allah,” ujar Irsha Soraya, saat ditemui di bilangan Cinere, Depok, Jawa Barat, belum lama ini.

Irsha melalui masa berkabung setelah kekasihnya meninggal dunia pada pertengahan November 2019 lalu lantaran penyakit meningitis yang sejak lama dideritanya.

Lalu selang beberapa hari beredar berita bohong tentang dirinya, dan terjadi musibah kebakaran rumah keluarganya, yang menyebabkan nyaris kehilangan seluruh harta benda. Dari kejadian-kejadian itu Irsha sangat terpukul dan mulai mencari jatidirinya kembali.

Irsha Soraya

Akhirnya, Irsha memutuskan untuk berhijab dan tampil berbusana muslimah. Menariknya lagi, ternyata ia mendapat dukungan dari pihak keluarga dan juga rekan-rekannya. Ditambah lagi, produsernya di ranah musik ikut mendukung keputusannya.

“Yang pertama terpikir, kalau berhijab gimana pekerjaanku. Soalnya, aku kan tulang punggung keluarga,” ungkapnya.

Saat bertemu dengan sang produser, Irsha ternyata mendapat pujian dengan penampilan barunya tersebut. “Kamu lebih cantik kalau pakai kerudung,” kata Irsha menirukan produsernya. Jawaban tersebut tentunya pertanda dukungan dari produser terhadap keputusannya.

Irsha berharap, ke depan ia tetap bisa berkarya di musik. “Alhamdulillah. Sekarang aku pakai hijab. Semoga ke depannya bisa lebih baik dan banyak lebih banyak lagi yang mendukung,” harapnya. Ia pun bertekad, dengan penampilan baru ini ia akan memberikan kemampuan terbaiknya di bawah naungan label Seven Stars.

Keseriusan Irsha di musik pun dibuktikannya dengan mempersiapkan single terbaru. Hanya saja, ia masih enggan membocorkan judul dari single barunya tersebut.

“Judulnya masih rahasia. Yang pasti ditulis oleh Diantoine. Single ini bercerita tentang perjuangan hidup. Pesannya, agar kita harus selalu semangat menjalani hidup. Jangan sampai putus asa, apalagi kalau sampai depresi dan putus asa,” pungkas Irsha Soraya. ic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *