Bantu Pemerintah Tangani Bencana, KITA Teken MOU dengan Produsen Rumah Instan Domus

by

Konsepnews.com, Jakarta – Ormas Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA), Jumat (19/2/2021), menandatangani MoU dengan produsen rumah instan Domus di bawsh PT Tatalogam Lestari, di bilangan Jakarta Barat. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian KITA dalam membantu pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.

Seperti diketahui, belakangan ini banyak terjadi bencana, dan membuat masyarakat korban bencana kehilangan rumah tinggal. Pembangunan rumah instan ini bagi korban bencana mutlak dibutuhkan, guna meringankan beban mereka yang kehilangan tempat tinggalnya akibat bencana alam.

Ketua Umum KITA, Maman Imanulhaq menjelaskan, Hunian Sementara (Huntara) maupun Hunian Tetap (Huntap) yang dapat dibangun dalam waktu singkat adalah solusi untuk mengatasi masalah ini.

Sementara itu, dalam pembangunannya, keterlibatan UMKM juga bisa diharapkan dapat menjadi motor penggerak pemulihkan perekonomian bangsa yang kini tengah dilanda krisis akibat pandemi, sesuai amanat Presiden RI, Joko Widodo.

“KITA Bergerak dalam politik kesadaran yang berusaha membangun masyarakat yang terbayang (imagined community) Indonesia yang kreatif dan berkelanjutan,” tegas politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang duduk di komisi VIII DPR RI ini.

Menurutnya, inovasi rumah instan Domus produksi PT Tatalogam Lestari ini merupakan salah satu bentuk kreatifitas pelaku usaha yang bisa mendorong percepatan pembangunan.

Dengan melibatkan UMKM dalam proses pembangunannya, inovasi anak bangsa ini diharapkan juga mampu berkontribusi lebih dalam pemulihan ekonomi bangsa, sehingga cita-cita meraih masa depan bersama dapat terlaksana, sesuai tujuan KITA sebagai koalisi independen yang menyemai, mengembangkan, dan melestarikan Tanah Air Indonesia sebagai bagian dari diri, identitas, dan masa depan bersama.