Camel Petir Ikuti Giat Penanaman Pohon oleh Forum Komunikasi Bela Negara di Bogor

by

BOGOR, KONSEPNEWS – Caleg PKB Hj Camelia Panduwinata atau yang akrab disapa Teh Camel alias artis Camel Petir, menghadiri kegiatan Halal Bihalal dan Penanaman Pohon di Situ, Kota Bogor, yang digelar oleh ormas Forum Komunikasi Bela Negara (Forkom BN), Minggu (28/5/2023).

Kehadiran Ormas Forum Komunikasi Bela Negara (Forkom BN) di tengah masyarakat diharapkan dapat menghidupkan semangat bela negara sekaligus melibatkan pemuda dan semua komponen bangsa untuk menyadari pentingnya Bela Negara. Forkom BN mengajak semua pihak untuk turut serta dalam pelaksanaan program bela negara demi mempertahankan keutuhan bangsa dan negara.

Ketua Forkom BN DPD Kota Bogor, Rudi Kurniawan mengatakan, kegiatan Halal Bihalal dan Penanaman Pohon di Situ, Kota Bogor ini dihadiri oleh pengurus DPP/DPW dan DPD Forkom Bela Negara dari seluruh Jabar, serta para pendukung Forkom Bela Negara, dan turut pula dihadiri oleh Hj Camelia Panduwinata atau lebih dikenal dengan sebutan Teh Camel Petir, seorang aktivis perempuan dan artis yang kerap terlibat dalam berbagai kegiatan sosial.

Teh Camel Petir pun menyampaikan bahwa program Bela Negara perlu disosialisasikan secara luas kepada masyarakat. Menurutnya, Program Bela Negara merupakan hak dan kewajiban setiap warga negara Indonesia, sebagaimana diatur dalam Pasal 30 UUD 1945.

“Bela Negara berbeda dengan wajib militer, karena bela negara ingin membentuk sikap dan perilaku setiap warga negara untuk memiliki kesadaran cinta tanah air dan semangat nasionalisme,” ujar Caleg DPR RI nomor urut 3 dari PKB Dapil Jabar 3 untuk Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur ini.

Teh Camel Petir menjelaskan bahwa kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh Forkom BN merupakan upaya nyata dalam pelestarian lingkungan. Pohon adalah makhluk hidup yang memberikan banyak manfaat.

Seluruh bagian pohon memiliki arti penting bagi kehidupan manusia. Pohon menghasilkan oksigen melalui proses metabolisme dan mengeluarkannya melalui daunnya. Pohon juga menyediakan bahan bangunan melalui kayunya, memberikan makanan melalui buahnya, serta dapat mencegah banjir dan longsor melalui akarnya.

“Menanam pohon sama dengan menanam kebaikan di muka bumi. Pohon yang memproduksi oksigen akan memberikan manfaat bagi semua makhluk hidup di bumi. Dengan menghirup udara oksigen dari tanaman yang kita tanam, itu merupakan amal jariyah yang dapat memberi kehidupan kepada jutaan orang. Melalui revolusi mental, mari kita ubah pola pikir kita yang selama ini tidak peduli terhadap kesadaran menanam, menebang, dan merusak habitat tanaman. Mari kita menjadi orang-orang yang mencintai menanam,” jelas Teh Camel Petir.

Pada kesempatan ini, Hj Camelia yang memiliki media sosial Camel Petir Podcast, melakukan syuting bersama Pimpinan Forkom BN yaitu Ketum Forkom BN M Azis, Pembina dari TNI Saipul Juhri, Ketua Forkom BN DPD Kota Bekasi dan Kota Bogor, agar Forkom Bela Negara ini lebih dikenal dan kegiatan kegiatan positifnya diketahui oleh masyarakat melalui media tersebut.

Kegiatan Halal Bihalal dan Penanaman pohon ini ditutup dengan foto bersama Teh Camel Petir beserta pimpinan Forkom Bela Negara beserta jajaran pengurusnya. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.