Citra Rafika, Reseller Perhiasan Berlian yang Sukses Berbisnis Online di Tengah Pandemi

by

Konsepnews.com – Pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia, berimbas dengan merosotnya perekonomian. Sejumlah besar sektor pun terdampak, begitu pula sektor perdagangan.

Sebagian orang mencari celah dari pandemi ini agar tetap bisa bertahan. Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang reseller berlian eropa bernama Citra Rafika.

Meski pandemi, Citra Rafika tetap bisa menekuni bidangnya sebagai reseller perhiasan berlian dan produk kecantikan.

Citra mengaku pandemi memang berimbas pada sektor bisnis. Namun untungnya ia masih tetap bisa bertahan dengan sistem berjualan secara online. Barang perhiasan berlian tersebut berupa cincin, kalung, gelang, anting, dan lainnya dari Faiza Safira collection serta produk kecantikan TBL and Oriana Body Care.

“Alhamdulilah ya. Meski pandemi, tapi saya percaya rezeki itu datang dari Allah. Allah atur semua rezeki, jodoh, umur, Allah yang datangkan pembeli dengan sebabnya masing masing,” ujar Citra Rafika.

Citra menjelaskan, sebagai reseller ia mendapatkan hasil yang bagus sebagai seorang woman enterpreneur. “Jadi bisa dapat income lebih walau di rumah. Setidaknya tanpa harus keluar rumah dan terikat jam kerja, ya alhamdulillah jadi ada tambahan income buat pribadi,” ucap wanita yang berbisnis lewat media sosial salah satunya Instgaram dengan nama akun @citra_raf.

Citra juga menerangkan, tak sedikit yang bertanya padanya soal kelebihan berbisnis reseller berlian di musim pandemi.

Dijelaskannya, musim pandemi ini rata-rata biaya orang untuk jalan-jalan keluar negeri atau pelesiran antar kota banyak tidak terpakai. Otomatis tabungan mereka untuk biaya tersebut ada yang tidak terpakai.

“Nah, orang yang cerdas dia akan invest di masa pandemi ini, Why? Karena banyak rumah, tanah, bahkan emas juga termasuk berlian harga dijual dengan margin sangat tipis oleh produsen, asal modal balik dan bisa untuk operasional usahanya yang wajib tetap dikeluarkan setiap bulan. Ini justru kesempatan emas bagi orang yang cerdas berinvestasi. So, setelah pandemi selesai semua harga balik ke normal, konsumen akan puas karena membeli investasi dengan harga murah,” jelasnya.

Menurut Citra, ada simbiosis mutualisme dengan terjadinya kerjasama yang baik antara produsen dengan reseller-resellernya. Dengan adanya pandemi, masih ada cara menawarkan barang secara online.

“Karena pandemi, konsumen jadi punya waktu banyak untuk sekedar melihat feed atau live dagangan kita di sosmed. Ini peluang bagi kita sebagai reseller. Resiko kecil dengan berdagang online,” terangnya.

Citra meceritakan, dengan berjualan online ia bisa mendapatkan hasil cepat tanpa harus menunggu gaji bulanan seperti layaknya seorang karyawan.

“Ketika saya berhasil menjual 1 barang berlian seharga diatas 25 juta, maka fee yang syaa dapatkan sekitar 1 juta, begitupun seterusnya. Income yang saya dapatkan dengan dagang online bermodal foto, review produk, testimoni dan lain lain terbayarkan dengan cepat tanpa menunggu 1 bulan seperti saya gajian di kantor,” ungkapnya.