Dua Kapal Perang Jajaran Satrol Lantamal II Gelar Latihan Uji Terampil

by

Konsepnews.com, Padang – Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi selaku Perwira Pelaksana Latihan (Papelat) meninjau langsung pelaksanaan uji terampil yang dilaksanakan oleh Kolat Armada I di Padang, Jumat (18/12/2020).

Pada kesempatan tersebut, Dansatrol memberikan arahan kepada prajurit yang terlibat dalam latihan agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dengan mengedepankan “Zero Accident” atau menghindari sekecil mungkin kesalahan yang dapat merugikan personel dan material.

Adapun sasaran latihan yaitu terwujudnya prajurit Satrol Lantamal II pengawak KRI yang profesional, modern, tangguh dan militan.

“Untuk menyiapkan prajurit tangguh dan terampil harus dengan latihan. Tidak ada prajurit hebat, yang ada prajurit terlatih,” kata Dansatrol dalam keterangan persnya, baru-baru ini.

Latihan yang melibatkan 95 prajurit dari KRI Kelabang-826 dan KRI Kalahitam-828 ini dilaksanakan selama 3 hari dengan rincian 1 hari di Pangkalan dan 2 hari di laut dengan tim penguji dari Komando Latihan (Kolat) Koarmada I yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) Nugroho Putro.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II, Laksamana Pertama TNI Hargianto selalu menekankan kepada personil Lantamal II, selalu jaga kesiapan fisik dan kemampuan agar bisa dioperasikan atau digunakan setiap saat.

Hal ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, “Bangun Sumber Daya Manusia Yang Unggul Dan Profesional Serta Tangguh Menghadapi Segala Ancaman”.

Pelaksanan latihan yang digelar selama tiga hari inipun dapat berjalan dengan lancar dengan hasil yang sesuai dengan rencana Latihan. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.