Film Pemburu di Manchester Biru. Kisah Jurnalis Asal Indonesia di Liga Inggris

by

Konsepnews.com – Rumah Produksi Inti Makmur Internasional dan Oreima Films resmi merilis film “Pemburu di Manchester Biru”. Film ini menceritakan tentang pemuda Indonesia yang bekerja di klub sepak bola papan atas Liga Inggris Manchester City.

Produser film “Pemburu di Manchester Biru”, Reza Hidayat mengatakan film ini menyajikan cerita yang baru.”Belum pernah ada, film Indonesia yang mengangkat cerita tentang pemuda Indonesia yang bekerja di liga sepak bola terbesar di dunia itu. Dengan hadirnya film ini, semoga bisa memberi warna baru dalam dunia perfilman Indonesia,” ujar Reza Hidayat, saat gala premier di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Rabu (5/2) malam.

Salah satu bintang filmnya, Adipati Dolken, berharap film ini akan mampu memberikan motivasi bagi penonton film “Pemburu di Manchester Biru”. “Film ini bukan hanya menghibur, tapi juga mudah-mudahan bisa memberikan motivasi pada penonton, agar terus berjuang meraih mimpi. Seperti yang dilakukan oleh tokoh Hanif,” ungkap Adipati Dolken di kesempatan yang sama.

Film garapan sutradara Rako Prijanto ini berangkat dari kisah nyata seorang Hanif Thamrin, yang mendapatkan kesempatan istimewa bekerja di Manchester City. Hanif mendapatkan pengalaman berharga bekerja sebagai jurnalis di klub Premier League itu.

Bagi Adipati, sosok Hanif memberikan tantangan tersendiri. Menurutnya, film itu mengajak penonton melihat ke tepi lapangan tempat di mana Hanif bekerja selama di Man City. “Memerankan sosok Hanif merupakan tantangan tersendiri karena mayoritas dialog dalam bahasa Inggris, serta syuting juga dilakukan di London saat sedang ibadah puasa,” tukas Adipati.

Pengarah Kamera, Batara Goempar, juga berhasil menghasilkan gambar yang cukup luar biasa. Hingga, penonton akan terbawa nuansa Inggris, lewat warna yang memukau. Film “Pemburu di Manchester Biru” ini tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia sejak 6 Februari 2020. ic