Film Titus – Mystery of The Enygma, Tontonan Edukatif bagi Anak

by

Konsepnews.com – Film animasi “Titus – Mystery of The Enygma” siap menghibur penonton bioskop Indonesia di awal tahun ini. Film animasi yang mengisahkan tentang detektif ini mengajak penonton ikut bertualang mencari misteri dan teka-teki (puzzle) enygma. Enygma adalah perangkat yang ditemukan oleh ilmuan bernama Lemming, yang bisa menghasilkan energi bersih tanpa batas.

Film ini tayang di bioskop mulai 9 Januari 2020, dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris Tanah Air sebagai dubber. Di antaranya seperti Arbani Yasiz sebagai Titus, Ranty Maria sebagai Fyra, Lukman Sardi sebagai Bobit, Robby Purba sebagai Bulpan, dan special cameo dari Jessica Tanoesoedibjo sebagai Jessica.

“Bukan hanya menampilkan hiburan dan keseruan petualangan Titus dan teman-temannya saja, film animasi ini juga sarat dengan nilai moral. Ada nilai edukatif yang disuguhkan di film ini,” kata Ella Kartika, Executive Producer dalam jumpa pers di XXI Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ella juga menambahkan, film ini memiliki nilai edukatif yang sangat cocok dinikmati oleh segala usia, terutama kalangan anak-anak. Sifat tidak mengeluh, pantang menyerah dan gigih ditonjolkan karakter Titus ketika mengungkap misteri di film ini. Titus dan kawan-kawannya akan menghadapi Bulpan, memecahkan misteri dan menumpas kejahatan di Kota Steamburg.

Film “Titus – Mystery of the Enygma” ini juga direncanakan tayang di luar negeri. Ada beberapa negara di Asia Tenggara yang sudah berkomitmen untuk menayangkan film garapan sutradara Dineshkumar Subashchandra ini. yz