Gelar Serbuan Vaksinasi, Kodim 1628/SB Sasar Siswa-siswi di Sumbawa Barat

by

Konsepnews.com, Taliwang – Pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid -19 yang digelar Kodim 1628/SB  menyasar siswa di berbagai sekolah, salah satunya SMA Negeri 1, di Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Jum’at (10/9/2021)

Dalam rilis tertulisnya, Dandim 1628/SB, dalam keterangan tertulisnya  mengatakan bahwa serbuan vaksinasi tersebut merupakan kerjasama TNI, Polri dan Pemda setempat. Tujuannya, guna menekan laju penularan Covid-19 pada anak remaja di Kabupaten Sumbawa Barat.

”Dengan harapan anak-anak maupun para siswa akan lebih siap menghadapi pembelajaran tatap muka,” ujar Dandim.

Letkol Czi Sunardi S.T., M.I.P menambahkan, Kodim 1628/SB dalam serbuan vaksinasi Covid-19 bagi siswa maupun anak usia 12-17, dirangkai dengan vaksinasi bagi masyarakat umum.

“Kita berharap serbuan vaksinasi ini dapat dimaksimalkan, sehingga secepat mungkin warga Sumbawa Barat mendapatkan vaksin, terutama masyarakat yang tempatnya tinggal jauh dari pusat kota,” ujarnya.

Selain di SMAN I Taliwang, kegiatan vaksinasi juga berlangsung  di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Sumbawa Barat. Dilaksanakan secara bersinergi sebagai upaya percepatan penanganan dan cegah putus rantai Covid -19 di wilayah Sumbawa Barat.

Kegiatan vaksinasi bagi para siswa SMAN 1 Taliwang dihadiri oleh Kapolres Sumbawa Barat, Kadis Kes Kabupaten Sumbawa Barat,  Danramil 1628-01/Taliwang, Kapolsek Taliwang , Kabag Ops Polres KSB,  Pasiops Kodim 1628/SB danKepala Sekolah SMAN 1 Taliwang. (Dispenad)