Kodam XVIII/Kasuari Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Masyarakat Manokwari

by

Konsepnews.com, Manokwari – Kodam XVIII/Kasuari melalui Kesdam XVIII/Kasuari, kembali menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat kota Manokwari. Kali ini berlangsung di terminal Pasar Wosi, Manokwari, Papua Barat.

Dalam keterangan tertulis, Penerangan Kodam XVIII/Kasuari, Jumat (10/9/2021), Kodam XVIII/Kasuari kembali menargetkan 500 warga penerima vaksinasi, menggunakan Sinovac dan AstraZeneca  dosis pertama maupun dosis kedua.

Mayor Ckm Jhoni Sulistyo, selaku Kepala Seksi Kesehatan Preventif (Kasi Kesprev) Kesdam XVIII/Kasuari menjelaskan bahwa pihaknya mengerahkan tenaga medis dari Kodam bersinergi dengan tim dukes Polda Papua Barat, Dinkes Provinsi dan Kabupaten Manokwari serta Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Manokwari.

“Ini merupakan salah satu upaya dari kami TNI bersinergi dengan instansi lainnya dalam membantu Pemerintah Daerah guna mempercepat vaksinasi warga masyarakat Manokwari,” ungkapnya.

Jhoni Sulistyo menambahkan bahwa pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut juga bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Kami berharap dukungan TNI melalui serbuan vaksinasi Covid-19 ini bisa membantu mempercepat terbentuknya kekebalan komunal atau herd immunity,” katanya.

“Masyarakat yang ingin datang untuk melaksanakan vaksinasi cukup dengan membawa KTP. Bagi yang belum mempunyai KTP, cukup dengan membawa kartu keluarga, karena vaksin ini berlaku untuk usia 12 tahun keatas,” ujar Mayor Jhoni. (Dispenad)