Hujan dan Badai Ganggu Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia

by

Konsepnews.com, Musi Banyuasin – Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI) kembali melanjutkan perjalanan dari Kota Palembang menuju provinsi Bengkulu, Kamis (4/11/2021).

Sebelum melakukan perjalanan, tim yang terdiri dari Yanni KrishnayanniIndrawan Ibonk, Agus Blues Asianto dan Sonny Wibisono, terlebih dulu melakukan perawatan motornya yang memakan waktu hampir seharian.

Dalam perjalanan kali ini, Tim JKW-PWI sempat beristirahat. Persisnya di Pos Polisi Bailangu Jl. Sekayu – Palembang, karena Sonny mengantuk.

Bukan itu saja yang membuat perjalanan keempat rider ini menjadi terhambat. Salah satunya, karena handphone Ibonk dan Sonny terjatuh hingga rusak. Akibatnya, tim terlebih dulu membeli handphone yang baru.

Memasuki Dusun 2 Timan Babat, Toman Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasing, Tim JKW-PWI dihadang hujan dan badai yang membuat tim berhenti untuk berteduh sejenak menunggu hujan badai sampai reda.

“Setelah fresh, lanjut jalan. Rupanya dia (Sonny.Red) lupa mengunci bracket hp-nya, sehingga saat melewati jalan yg bergelombang, hp ikut mencelat. Kami harus mencari hp Sonny yang tercecer. Itu memakan waktu juga,” tutur Agus Blues Asianto.

Agus Blues Asianto menjelaskan, Tim JKW-PWI berangkat dari Palembang pukul 08.27 WIB tujuan Lubuk Linggau. Hanya saja berbagai kejadian tak terduga tersebut, membuat target mencapai Lubuk Linggau pada sore hari tidak kesampaian.

“Kerena waktu sudah malam, kami harus beristirahat di penginapan kecil, Tiga Saudara, Keesokan harinya, pukul 06.00 WIB, kami langsung melanjutkan perjalanan ke Lubuk Linggau,” ujar Agus Blues Asianto.

Dari Lubuk Linggau Tim JKW-PWI langsung menuju kota Bengkulu dan bermalam di ibu kota Provinsi Bengkulu tersebut.

Hal senada juga diakui oleh Yanni Krishnayanni yang mengatakan bahwa empat rider tidak mungkin melanjutkan perjalanan. Harus mencari penginapan untuk beristirahat, agar besok pagi bisa melanjutkan perjalanan kembali.

“Karena kondisi sudah malam, jalan yang banyak lubang dan bergelombang, sangat membahayakan keselamatan. Besok rencana berangkat pukul 06:00 Wib pagi menuju Lubuk Linggau, langsung geber ke Bengkulu sesuai waktu yang direncanakan,” jelas Yanni.

Kegiatan JKW-PWI ini dapat terlaksana atas dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Asdep Olahraga Rekreasi, PT United Kingland, Artha Graha Peduli dan Artha Graha Network, Kawasaki, PT Djarum, Apparel Contin dan Trooper Custom Helm. (ts)

No More Posts Available.

No more pages to load.