Jadi Gadis Tuna Rungu, Marsha Aruan Main Film Horor Lagi

by
Marsha Aruan yang tampil cantik dalam Film horor berjudul Tembang Lingsir

Sukses memerankan berbagai peran di berbagai film membuat Marsha Aruan kini menjadi salah satu bintang baru di industri perfilman tanah air. Namun begitu, wanita berusia 22 tahun itu kini makin selekif memilih film yang akan dibintanginya agar dirinya meraa tertantang dan bisa main totoal dalam memerankan sebuah peran di filmnya itu. 

Yang terbaru, kekasih putra musisi senior Ahmad Dhani, El Jalaluddin Rumi kembali membuktikan kemampuan beraktingnya dalam sebuah film layar lebar bergenre horor berjudul Tembang Lingsir yang disutradarai, Rizal Mantovani itu. Dalam peranannya itu, Marsha didapuk menjadi pemain utama dengan karakter sebagai seorang gadis penderita tuna rungu.  Hal itulah yang membuat Marha merasa tertantang main di film ini. 

“Dalam film ini, saya berperan sebagai Mala dimana Mala itu anaknya introvert, terus dia selama hidupnya tinggalnya sama ibunya. Dan membuat aku tertantang adalah saya berperan sebagai seorang gadis yang punya kekurangan fisik yakni menderita tuna rungu dan tak bisa berbicara usai tragedi kebakaran misterius yang menewaskan ibunya. Dan disitu yang menurut saya sebagai tantangan karena saya dituntut untuk banyak diam dalam berakting,” ungkap Marsha Aruan. 

Memerankan karakter yang minim dialog pastinya membuat Marsha agak kesulitan, lantaran dirinya dituntut untuk bisa meluapkan emosinya dalam keheningan. 

“Pastinya sulit banget, namanya bermain ekspresi tuh jauh lebih menantang, biasanya kita selalu didukung oleh omongan, aku nggak tahu emosi yang aku berikan nyampe nggak nih, karena sepanjang syuting, aku sering keceplosan ngomong dan membuat aku mengulang adegannya. Dan itu yang menurut aku jadi tantangan tersendiri sehingga aku ambil peranan ini,” tandasnya.

Dalam film Tembang Lingsir ini, Marsha sendiri berperan sebagai Mala yang diminta untuk menghafalkan lagu tembang Lingsir Wengi yang diajarkan sang ibu sejak dirinya masih kecil  dimana lagu itu yang dianggap sebagai tembang mistis untuk memanggil para arwah lelulur. Insiden kebakaran yang terjadi saat dirinya kecil itu tak hanya menewaskan ibunya saja, namun Mala juga harus kehilangan suaranya. 

Usai kejadian tersebut, Mala yang menjadi gadis tuna rungu tinggal bersama pamannya dimana setelah kedatangan Mala sering terjadi kejadian mistis. Mbok Rahma yang menjadi assisten rumahtangga pamannya itu menuduh Mala menyebabkan semua kekacauan ini. Mala merasa ada rahasia besar di rumah ini yang membuat semua teror muncul. Terutama ketika dia menemukan bahwa dia memiliki saudara kembar yang belum pernah dia kenal sebelumnya. 

Selain Marsha Aruan, film itu juga dibintangi oleh Aisyah Aqilah, Jennifer Rochelle, Teuku Rifnu Wikana, dan Meisya Siregar. Film ini rencananya akan mulai tayang dibioskop tanah air mulai 31 Januari 2019 mendatang. fk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *