Jalasenastri TNI AL Kembangkan Kegiatan Ekonomi Kreatif

by

Konsepnews.com, Jakarta – Dalam rangka mewadahi dan memfasilitasi hasil karya para anggota Jalasenastri untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya dalam mengembangkan kegiatan ekonomi kreatif, Ketua Umum Jalasenastri Ny Vero Yudo Margono mengadakan pelatihan keterampilan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), di Kantor PP Jalasenastri, Komplek TNI Angkatan Laut, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (12/3/21).

Kegiatan ini merupakan program kerja pengurus pusat Jalasenastri yang bertujuan sebagai langkah awal untuk berbagi dan mendukung kreatifitas ibu-ibu Jalasenastri.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini diikuti oleh Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ibu Wiek Ahmadi Heri, Pengurus Inti Pusat Jalasenastri, Pengurus Pusat Jalasenastri, ketua unsur Badan Koordinasi Jalasenastri Jakarta, Surabaya dan Sorong, serta seluruh anggota Jalasenastri se-Indonesia.

Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu pelatihan keterampilan Kokadame yang merupakan seni tanaman hias modern yang dapat digunakan sebagai aksen dalam pemanfaatan lahan sempit dan memperindah ruangan dengan cara ditempatkan di sudut ruangan maupun digantung.

Serta pelatihan keterampilan membuat Brownies Mondo-mondo yang memberikan peluang untuk mendapatkan tambahan pendapatan serta membantu perekonomian.

“Melihat kondisi sekarang yang masih berada di situasi pandemik Covid-19, bukan berarti membuat kita hanya berdiam diri saja, tetapi kita dapat melakukan sesuatu dengan hanya berada di rumah dan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada untuk bergiat, berbagi ilmu maupun berjualan serta memasarkan produk usaha secara digital dan melakukan sesuatu yang bermanfaat dari rumah,” terang Ketua Umum Jalasenastri.

Ny Vero berharap dengan adanya kegiatan ini sebagai langkah awal motivasi dalam berkreativitas dan menghasilkan suatu produk yang mempunyai nilai jual untuk dipasarkan sebagai usaha dalam menambah penghasilan keluarga.

Ibu-ibu Jalasenastri juga harus memiliki produk-produk yang dapat bersaing dengan produk-produk usaha yang beredar saat ini. yz