Kondisi Eriksen Stabil Pasca Jatuh Pingsan di Laga Denmark versus Finlandia

by

Konsepnews.com – Laga pembuka penyisihan Grup B Piala Eropa 2020 yang mempertemukan Denmark versus Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark Sabtu (12/6) malam WIB, diwarnai dengan insiden duka.

Pasalnya, di tengah laga, pemain Denmark yang juga kapten tim, Christian Eriksen mendadak terjatuh pingsan di tengah lapangan saat waktu babak pertama tinggal tiga menit jelang usai.

Eriksen pingsan di dekat sideline pada menit ke-42. Rekan satu timnya pun segera merasakan ada masalah. Pemain Denmark dan wasit yang berada dekat dengan Eriksen lantas melambaikan tangan ke arah tim medis untuk segera meminta pertolongan.

Para pemain Denmark dan Finlandia tampak gelisah menantikan kondisi Eriksen. Sambil menangis, beberapa pemain Denmark membentuk lingkaran untuk melindungi Eriksen dan tim medis saat ofisial melakukan penekanan dada pada pemain di dekat sideline.

Seluruh penggemar yang memadati Stadion Parken ikut berduka dan menangis. Bahkan mereka berdoa untuk kesembuhan Eriksen.

Eriksen ditandu keluar dari lapangan oleh tim medis dengan ditutupi kain-kain putih serta dikelilingi rekan-rekannya para pemain Denmark. Laga ini pun ditunda. Namun untungnya, saat ini kondisi Eriksen kini dinyatakan telah stabil setelah dirawat di Rumah Sakit.

“Menyusul keadaan darurat medis yang melibatkan pemain Denmark Christian Eriksen, rapat darurat telah dilakukan dengan kedua tim dan ofisial, pertandingan akan diinformasikan lebih lanjut. Pemain telah dipindahkan ke rumah sakit dan telah stabil,” ujar pernyataan UEFA seperti dilansir dari theatlethic.com.

Persatuan sepakbola Denmark pun telah menyatakan bahwa kondisi Ericksen kini telah membaik dan stabil serta sudah dirawat di Rumah Sakit.

“Christian Eriksen sudah sadar dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Rigshospitalet,” sebut Persatuan sepakbola Denmark. yz