Polri Siap Kawal Aksi Demo Kepala Desa Jilid II di DPR RI

by

JAKARTA KONSEPNEWS – Asosiasi pemerintah desa seluruh Indonesia (APDESI) kembali melakukan aksi unjuk rasa dengan tema bersama desa jilid II di depan Gedung DPR/MPR RI di Jakarta Pusat, Selasa (5/12). 

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pihaknya menerjunkan sebanyak 1.800 personil gabungan dalam pengamanan aksi demo para kepala desa.

“Kami menerjunkan 1.800 personil gabungan untuk mengawal aksi ini,” kata Kombes Susatyo di Jakarta, Selasa (5/12/2023).

Ia menjelaskan, polri menerjunkan anggotanya untuk mengawal dan mengamankan jalannya aksi agar berjalan aman, tertib dan damai sesuai dengan ketentuan Undang-undang penyampaian pendapat di muka umum. 

“Fokus keamanan aksi hari ini di depan Gedung DPR/MPR RI. Mengenai pengalihan arus lalu lintas masih bersifat situasional namun demikian kami akan melihat eskalasi di lapangan nantinya,” ujar Susatyo.

Kapolres mengimbau agar massa untuk tertib dalam menyampaikan aspirasinya, tidak masuk dan menutup jalan tol di depan Gedung DPR/MPR RI. Sementara untuk warga, ia mengimbau agar menghindari kawasan DPR/MPR.

“Silakan sampaikan aspirasi secara tertib dan damai. Untuk warga diharapkan gunakan jalur alternatif agar terhindar dari kepadatan,” imbuhnya.

Kapolres juga menekankan kepada seluruh personil yang terlibat agar melakukan pengamanan dengan persuasif, humanis dan jangan mudah terpancing.

“Semoga aksi hari ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar tanpa mengorbankan kepentingan masyarakat lainnya agar esensi penyampaian pendapatnya tersampaikan dengan baik,” pungkasnya. Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.