PT Garam (Persero) Melaksanakan Vaksinasi Covid Tahap II

by

Konsepnews.com – Dalam upaya untuk mengurangi pandemic Covid 19 PT Garam (Persero) melaksanakan vaksinasi Covid 19 tahap II kepada seluruh karyawan baik di jajaran operasional maupun yang ada di administrasi, penyuntikan vaksinasi ini bertujuan agar dapat mencegah penyebaran covid 19 serta dalam rangka mendukung program 5 prioritas Kementerian BUMN yakni Meningkatkan nilai ekonomi dan sosial untuk Indonesia. 

PT Garam (Persero) melaksanakan prosedur pemberian Covid 19 sesuai dengan instruksi yang dikeluarkan melalui Kementerian BUMN Nomor: S-136/S.MBU/03/2021 tanggal 02 Maret 2021 tentang Pengisian data karyawan dan lansia pada system pelaporan penanganan covid-19 BUMN, dan Surat Kementerian BUMN Nomor: S-24/MBI/S/01/2021 tanggal 29 Januari 2021 telah menjawab Surat Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor: SR.02.6/Menkes/72/2021 perihal Dukungan Pendataan Target Sasaran Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dengan lampiran pendataan pada karyawan BUMN.

PT Garam (Persero) telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 Tahap I dan Tahap II pada tanggal 09 dan 23 Maret 2021 kepada karyawannya yang ada di Kantor Pusat Sumenep dan untuk selanjutnya dilakukan secara berkelanjutan di kantor Administrasi Surabaya, Kantor Pegaraman, dan Kantor Perwakilan Pemasaran yang ada di wilayah-wilayah seluruh Indonesia. 

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid 19 tersebut melalui proses tahapan, ada 4 tahap yang harus dilalui, yaitu :

1. Pendaftaran

2. Screening atau Pemeriksaan

3. Vaksinasi 

4. Observasi

Harapan dari adanya pemberian vaksinasi Covid 19 ini agar dapat memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan pandemic sehingga dalam jangka panjang diharapkan dapat menghilangkan Covid19. 

Pelaksanaan vaksinasi ini bekerjasama dengan Rumah Sakit Islam Garam Kalianget Sumenep yang menjadi member Indonesia Healthcare Corporation (IHC). 

RSI Garam Kalianget sebagai Tim vaksinator beranggotakan tim medis, meliputi; dokter, perawat, psikiatris, dan tenaga administrasi. mln