Satgas Yonif Raider Pos Waris Peduli Kesehatan Masyarakat

by

Konsepnews.com, Keerom – Cuaca yang berubah ubah di daerah Perbatasan RI-PNG khususnya di Sektor Utara Keerom membuat Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS turut prihatin dengan kondisi kesehatan masyarakat akibat cuaca yang tidak menentu.

Menjelang Natal perlu kiranya menjaga kesehatan untuk melewati hari yang sukacita tersebut, dengan demikian Pos Waris gelar kegiatan pelayanan kesehatan keliling di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Jumat (11/12/2020).

Demikian disampaikan Danki Satgas B Lettu Inf Irwan Yudha PS dalam konfirmasinya mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka menjaga hubungan dengan masyarakat dan peduli untuk membantu mengatasi kesulitan warga terkait dengan masalah kesehatan salah satunya di Kampung Banda.

“Kita ketahui bersama pada bulan Desember saat ini cuaca tidak menentu, sehingga berpengaruh pada kesehatan baik Prajurit maupun masyarakat, maka dengan begitu kita perlu memperhatikan kesehatan diri sendiri, dan juga jajaran Pos Satgas Yonif Raider 100/PS melaksanakan kegiatan pelayanan keliling kesehatan kepada masyarakat,” ucapnya.

Danpos Waris Satgas Yonif Raider 100/PS Letda Inf Muhammad Fauzan Yusuf mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dipimpin oleh Serda Haikal beserta 4 orang anggota, adapun pelayanan kesehatan yang diberikan kepada Ibu Maria (60), Bapak Igenas (50) dan Bapak Petrus (48) yang hampir rata-rata mengalami sakit demam, flu dan batuk.

“Pelayanan kesehatan yang dilaksanakan merupakan salah satu wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat di perbatasan,” ujar Danpos.

“Melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat membantu meringankan beban bagi warga yang membutuhkan terutama dalam masalah kesehatan,” tambahnya.

Kegiatan pengobatan tersebut dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan dalam setiap minggunya dengan sasaran kepada masyarakat.

Hal tersebut untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, dengan demikian melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat memperkokoh hubungan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Ibu Maria(60) warga Kampung Banda mengucapkan banyak terimakasih karena sudah memberikan pelayanan kesehatan.

“Kami sangat bersyukur adanya kehadiran Pos Waris di Kampung Banda, karena selalu ada untuk membantu kami, terimakasih Bapak TNI. Semoga tindakan Bapak-bapak menjadikan kesehatan warga kami lebih baik dan bapak-bapak Satgas selalu di berkati Tuhan,” ungkapnya. yz