Sekdispenal dan Kasubdis Mulmed Konop Berganti Pejabat

by

Konsepnews.com, Jakarta – Sekretaris Dinas Penerangan Angkatan Laut (Sekdispenal) dan Kepala Sub Dinas Multimedia dan Konter Opini (Kasubdis Mulmed dan Konop) berganti pejabat dalam acara serah terima jabatan yang dipimpin Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono di Ruang Kerja Kadispenal, Mabesal Cilangkap Jakarta Timur, Senin (5/7/21).

Jabatan Sekdispenal diserahkan dari Kolonel Laut (E) Nevy Dwi Soesanto yang merupakan Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 36 Tahun 1990 kepada Kolonel Laut (P) Antonius Widyoutomo yang merupakan Alumni AAL Angkatan 39 Tahun 1993.

Kolonel Laut (P) Antonius Widyoutomo sebelumnya menjabat sebagai Pamen Disadal Mabesal (Dansatgas Kapal OPV dan OPV 90 M), sedangkan Kolonel Laut (E) Nevy Dwi Soesanto selanjutnya akan menempati jabatan Pamen Sahli Bid. SDM Sahli Kasal Bid Sumber Daya Pertahanan Negara (Sumda Hanneg) Mabesal.

Sementara itu jabatan Kasubdis Mulmed dan Konop diserahterimakan dari Kolonel Laut (KH) Heddy Sakti Alamsyah, yang merupakan Alumni Sepa PK TNI Angkatan 1 Gelombang 1 Tahun 1994 kepada Kolonel Laut (KH) Paseh Mawardi yang juga Alumni Sepa PK TNI Angkatan 1 Gelombang 1 Tahun 1994 yang sebelumnya menjabat Sahli D Jemen Pok Sahli Koarmada I.

Sedangkan Kolonel Laut (KH) Heddy Sakti Alamsyah akan melanjutkan penugasannya di lingkungan Koarmada I. Subdis Mulmed dan Konop merupakan Sub dinas baru di Dispenal dibentuk dengan tujuan lebih mengoptimalkan kinerja Dispenal dalam memublikasikan kegiatan TNI AL sesuai dengan perkembangan teknologi informasi.

Kadispenal dalam pengarahannya antara lain menyampaikan bahwa penempatan sebuah jabatan merupakan proses penting di lingkungan TNI Angkatan Laut dalam rangka penyegaran organisasi dan pembinaan personel. Hal ini menjadi esensial, terutama untuk regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan.

“Oleh karenanya, dengan sertijab Sekdispenal serta Kasubdis Mulmed dan Konop, diharapkan dapat membawa semangat baru untuk meningkatkan kinerja di jajaran Dinas Penerangan Angkatan Laut,” tukas Kadispenal. yz