Set Top Box ‘Matrix’, Solusi TV Analog Jadi TV Digital

by

Konsepnews.com – Tidak lama lagi siaran TV analog yang biasa diterima masyarakat akan beralih ke sistem siaran TV digital. Meski demikian, tidak perlu buru-buru mengganti TV lama Anda dengan TV baru.

Solusinya, cukup memasang Set Top Box (STB), yakni perangkat semacam converter, televisi Anda sudah bisa terima siaran digital.

Berdasarkan keterangannya, STB merek Matrix hadir untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam berpindah dari siaran TV analog ke siaran TV digital.

“Dengan bangga, Matrix dipercaya oleh pemerintah melalui Kominfo untuk ikut berpartisipasi dalam program ASO, dimana Kominfo mendistribusikan Set Top Box Matrix kepada masyarakat  di Pulau Meranti, Provinsi Kepulauan Riau, pada tanggal 28 Maret 2022,” ujar Hari Julianto selaku CEO Matrix dalam keterangannya, Kamis (14/4/2022).

Seperti diketahui, Matrix merupakan salah satu merk yang sudah lama berkecimpung dalam dunia elektronik penangkapan siaran TV, yakni memproduksi  antena parabola, antena UHF, booster, kabel dan alat pengecek sinyal.

Matrix juga memproduksi Set Top Box, yang dapat menghasilkan kualitas siaran yang lebih bersih, lebih jernih dan lebih banyak pilihan acaranya.

Hari Julianto menambahkan bahwa STB Matrix telah dilengkapi dengan Sertifikasi yang lengkap, seperti Izin Postel. TKDN dan SNI.

Bukan itu saja. Matrix juga sudah diperkaya dengan Sistem EWS (Early Warning Sistem) yakni, alat pendeteksi dini jika terjadi bencana alam, seperti gempa bumi, banjir, tsunami.

Melengkapi Set Top Box Matrix yang sudah hadir sebelumnya, seperti Set Top Box Apple Merah, Apple Siver, Apple Kuning dan Set Top Box Garuda. Matrix kini meluncurkan produk terbarunya, berteknologi MPEG-5 (HEVC), memori 1 GB dan tersedia Port LAN  yaitu Set Top Box Matrix Apple Merah Terbaru (DVB2-IP).

Hanya dengan seperangkat STB Matrix Apple Merah DVB2-IP saja, dapat dipakai di 1 TV dan 4 Device sekaligus, tanpa kuota internet, tanpa iuran bulanan dan tanpa instalasi.

Menariknya, pada STB Matrix Apple merah DVB2-IP memiliki begitu banyak fitur-fitur hiburan buat keluarga. Sebut saja YouTube, YouTube Kids, Vidio, Tiktok. Matrix juga memiliki fitur share screen melalui aplikasi Meecast.

“Pendek kata, hanya dengan satu alat saja, TV lama Anda bisa menjadi Smart TV. Pakai Matrix banyak lebihnya,” jelas Indrawati Tjendana, Sales Director Matrix berpromosi.

Fitur melimpah tersebut dapat diperoleh dari Matrix dengan harga terjangkau, yakni Rp 200 ribuan. Jadi, tunggu apa lagi?

Tidak hanya menjual produk. Matrix memberikan garansi purna jual selama 1 tahun. Demikian pula layanan chat customer service yang siap membantu memberikan panduan produk dan pemasangan kepada konsumen setiap hari, selama 7 hari dalam sepekan.

Tersedia pula website Matrix (www.matrixparabola.com) dengan informasi produk dan update produk terbaru, serta service center di kota-kota besar di seluruh Indonesia. (ts)

No More Posts Available.

No more pages to load.