Shopee Liga 1 Indonesia Siap Bergulir Lagi 1 Oktober Mendatang

by

Konsepnews.com – Teka teki kelanjutan kompetisi sepakbola Shopee Liga 1 Indonesia akhirnya terjawab. Dimana PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI memutuskan kompetisi sepakbola kasta teratas di Indonesia itu akan kembali digelar pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno dalam keterangan pers yang disampaikan kepada media Jumat (10/7/2020).

“Kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia akan berlanjut mulai 1 Oktober 2020, dan akan berlangsung sampai 28 Februari 2020. Dimana dalam lanjutan kompetisi-nya digelar tanpa penonton, dan itu masih tergantung apakah pandemi covid-19 telah berakhir atau belum,” ungkap Sudjarno.

PT LIB juga menyatakan ada 7 keputusan yang diputuskan bersama PSSI dan telah dikirim ke semua klub peserta yang ikut dalam kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia.

“Ada 7 keputusan yang diputuskan bersama PSSI terkait kelanjutan Shopee Liga 1. Dan PT LIB akan memanggil meeting seluruh manajer klub peserta Shopee Liga 1 2020 yang akan dilaksanakan pada 17 Juli mendatang,” tandasnya.

Berikut 7 keputusan yang dibuat PT LIB bersama PSSI terkait kelanjutan Shopee Liga 1 Indonesia, antara lain :

1.Bahwa pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dimulai pada tanggal 1 Oktober 2020 28 Februari 2021 dengan tine “Extraodinary Competition; dengan catatan bahwa jadwal tersebut akan mengikuti situasi perkembangan pandemic COVID-19

2.Seluruh pertandingan dilaksanakan tanpa penonton;

3.Bahwa sistem kompetisi sifatnya melanjutkan mulai dari match week 4 dengan format kompetisi double round robin;

4.Seluruh pertandingan akan dilaksanakan di Pulau Jawa sehingga klub dari luar Pulau Jawa akan ber-homebase di Jawa khususnya di DI Yogyakarta dan sekitarnya

5.Bahwa LIB selanjutnya akan melaksanakan agenda persiapan pre-competition, diantaranya ialah:

a. Workshop Medical dan Match Organization
b. Manager Meeting Klub Liga 1 2020

*Seluruh waktu dan tempat acara akan diinformasikan lebih lanjut

6.LIB menyampaikan permintaan konfirmasi penggunaan home base/stadion yang akan digunakan oleh masing-masing klub dalam pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Adapun kepada seluruh klub mohon untuk dapat menyampaikan kembali kepada LIB selambat-lambatnya pada tanggal 15 Juli 2020 melalui email LIB.

7.LIB akan melakukan meeting dengan seluruh manajer Klub peserta Shopee Liga 1 2020 yang rencananya akan dilaksanakan pada:
Hari/Tanggal: Jumat/ 17 Juli 2020
Pukul: 14.00 WIB-Selesai
Tempat: Virtual Meeting (fk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *