Srikandi IMDI Partai Demokrat Bagikan Paket Sembako ke Pemulung

by

Konsepnews.com, Jakarta – Sebagai bentuk rasa peduli terhadap sesama di tengah pandemi, Partai Demokrat melalui Srikandi Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) membagikan 50 paket sembako dari 1000 paket sembako yang disiapkan, kepada para pemulung di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (10/8/2021).

Kegiatan bakti sosial (Baksos) kali ini digelar oleh Srikandi IMDI dalam rangka memperingati Tahun Baru 1443 Hijriah, sekaligus memperingati hari ulang tahun Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang ke-43.

Ketua Umum Srikandi Insan Muda Demokrat Indonesia Devita Prihartini, saat ditemui awak media di sela kegiatan mengatakan, ada 1000 paket sembako yang bakal dibagikan oleh IMDI kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Kita membagikan 50 paket sembako untuk satu titik wilayah. Sampai nanti akan dibagikan seluruhnya secara bertahap 1000 paket sembako. Kali ini kita membagikan ke warga yang bekerja sehari-hari sebagai pemulung. Titik yang kita bagikan kali ini di wilayah Menteng,” ujar artis dan politikus wanita yang dikenal dengan nama Devita Rusdy ini.

Devita Rusdy (Kiri) bersama Srikandi IMDI Partai Demokrat dan pemulung di Menteng Jakarta Pusat

Devita Rusdy yang juga menjabat sebagai Deputi Pembinaan Komunitas DPP Partai Demokrat memaparkan bahwa kegiatan bakti sosial tentunya sudah menjadi agenda rutin bagi Srikandi IMDI, sebagai wujud rasa peduli ke masyarakat. Apalagi, di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Kita di Srikandi IMDI memang selalu punya agenda untuk berbagi terhadap sesama, dalam situasi apapun. Tidak ada maksud lain dari kita selain ingin membantu masyarakat. Inilah yang selalu kita tekankan kepada seluruh anggota Srikandi, yakni meningkatkan rasa peduli, dan selalu berbagi kepada sesama,” paparnya.

Devita pun berharap, dengan adanya bantuan berupa paket sembako, setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat di masa-masa sulit di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Dalam kegiatan sosial IMDI, sejumlah anggota Srikandi juga ikut turun dalam kegiatan berbagi. Namun, tentunya kegiatan sosial IMDI tak luput untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Bahkan, IMDI pun menghimbau ke masyarakat, agar selalu menjaga Prokes di tengah masa pandemi Covid-19 ini. yz