Survei Elektabilitas Caleg Dirilis, Camel Petir Bersaing Ketat

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Pemilihan Calon Legislatif (Pileg) 2024 kali ini diminati oleh banyak artis untuk ikut serta mendaftarkan diri. Para artis tersebut ada yang dari kalangan penyanyi, aktor, maupun dari komedian.

Untuk urusan politik, penyanyi Camel Petir ternyata jauh dari kata menyerah. Pemilik nama lengkap Camelia Panduwinata Lubis itu siap kembali bertarung dalam gelanggang pemilihan umum (Pemilu) sebagai calon legislatif (Caleg) DPR RI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilu 2024 mendatang.

Baru-baru ini, Cianjur Society Magazine, sebuah lembaga survei ternama di wilayah Dapil Jawa Barat 3, merilis hasil survei elektabilitas Calon Legislatif yang akan bertarung dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Hasil survei tersebut memberikan gambaran mengenai popularitas dan dukungan masyarakat terhadap sejumlah Caleg yang bakal bersaing dalam Pemilu mendatang.

Hasil survei ini mengungkap beberapa nama Caleg yang muncul sebagai kandidat potensial dengan detil persentase. Di antaranya Ecky Awal Muharram dengan persentase 11,9 persen, Arif Rachman SH dengan 9,0 persen, Zeni Khoeruzzaeni dengan 6,5 persen, Camellia Panduwinata dengan 6,4 persen, Abdul Azis Sefudin 5,6 persen, dan Muhammad Toha 5,1 persen.

Selain itu, survei tersebut juga menempatkan beberapa Caleg lainnya di dalam urutan yang beragam. Nama-nama seperti Endi Cahyadi, Firman Mulyadi, dan Tjetjep Muchtar Soleh mencapai hasil yang signifikan dalam survei tersebut.

Sementara itu, Camel Petir yang sebelumnya sempat gagal di Pileg 2019. Namun ternyata ia tak mudah menyerah. Dia meyakini bahwa berproses tidak pernah mengenal waktu, belajar dari pengalamannya sebagai seorang atlet.

“Pas jadi atlet, kita gagal, bangkit, belum menang, sampai akhirnya jadi atlet. Itu proses luar biasa. Kerja keras,” kata artis kelahiran Medan, Sumatera Utara ini saat ditemui di kesempatan lain di Jakarta.

“Pada saat saya gagal, nggak enaknya itu dibully. Tapi dari sana ada satu hal yang bisa saya petik. Untuk di politik itu, bonusnya bukan hanya ketika kita jadi anggota DPR. Tapi, parpol mewadahi kita bergerak bersama-sama untuk masyarakat,” pungkas Camel Petir. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.