Teh Camel Hadiri Panen Raya Bersama HKTI di Cianjur

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Camellia Panduwinata atau yang lebih dikenal dengan Teh Camel ikut serta dalam kegiatan Panen Raya bersama petani di Cianjur, Minggu (9/7/2023) kemarin.

Selain Teh Camel, Panen Raya di Desa Sukamaju tersebut juga dihadiri oleh Pengurus Kabupaten dan Kecamatan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Cianjur.

Ditemui di sela kegiatan, Teh Camel melakukan dialog dengan masyarakat desa Sukamaju dan mendengarkan masalah-masalah yang dialami oleh para petani.

“Setelah tadi ngobrol sama para petani ya maslahatnya itu sebenarnya ada beberapa. Tapi yang utama itu peningkatan kesejahteraan petani ya. Karena di desa ini penghasilan petani cenderung rendah, jadi istilahnya tidak bisa makan beras sendiri,” ujar Teh Camel.

Dalam acara tersebu pula, Teh Camel mencanangkan program pertanian bersama dengan HKTI Cianjur agar produksi dan kualitas padi meningkat, sehingga bisa kehidupan para petani bisa lebih baik.

“Kita juga bersama petani dan HKTI di diskusi tadi merencanakan program pertanian ya. Jadi bagaimana pengelolaan dari lahan, lalu kesediaan pupuk, sampai dengan pengolahan hasil tani. Jadi nantinya bisa ada bumdes, lalu juga yang tadinya sehektar 5 ton itu bisa jadi 7 ton gitu. Itu yang jadi salah satu program prioritas kita sih,” lanjut Teh Camel.

Teh Camel yakin, kesejahteraan petani sangat penting. Karena petani adalah salah satu penopang kebutuhan pangan dan perekonomian negara. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.