Terharu, Dokter Cantik Stella Menangis bersama Anak Yatim

by

Konsepnews.com – Pandemi Corona tak menyurutkan dokter muda Stella Arzsa (22) untuk berbagi pada sesama. Sudah sekitar tiga bulan ini Stella memang aktif menyebarkan edukasi kesehatan termasuk edukasi seputar Corona di beberapa program televisi, termasuk juga di media sosial miliknya. Dengan kecantikan, pengetahuan medis, serta keramahannya, edukasi yang diberikan Stella sempat viral karena direspon positif masyarakat Indonesia.

Tak cukup di situ, diam-diam ternyata dokter cantik itu juga rajin memberi bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan. Salah satunya adalah saat ia ketahuan menyambangi Istana Yatim YPTB, panti asuhan di bawah naungan Yayasan Peduli Tali Bangsa, yang berlokasi di Jalan Menjangan, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (21/5) lalu.

dr Stella meenyerahkan bantuan

“Sebenarnya Stella kemarin udah beberapakali berbagi, tapi baru kali ini bisa mengadakan acara bersama anak-anak yatim. Alhamdulillah akhir-akhir ini Stella mendapat rejeki sendiri, jadi tak ada salahnya untuk berbagi,” ujar dokter cantik ini di sela-sela acara.

Di panti asuhan yang mengasuh 105 anak yatim itu, Stella menyerahkan bantuan berupa uang tunai, dan puluhan paket makanan kepada anak-anak penghuni panti. Tak cukup di situ, Stella juga telrihat akrab bermain dan berbuka puasa dengan beberapa anak yatim. Malah sempat terlihat dokter muda di RSUD Pasarminggu itu merangkul salah satu anak yatim, sambil menitikkan air mata.

Rupanya ada satu hal yang membuat dokter bersuara merdu itu langsung hanyut dengan kondisi anak-anak itu. Ia merasa kehidupan mereka kian berat karena tak lagi memiliki ayah yang menafkahi mereka.

dr Stella Arzsa

“Stella merasakan sendiri perasaan mereka, karena Stella seperti mereka. Papa meninggal saat Stella masih kelas 2 SMA. Makanya Stella ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka yang nasibnya sama dengan Stella,” ceritanya.

Karena itulah, Stella berjanji kegiatan berbaginya itu akan terus ia lanjutkan secara rutin. “nsyaAllah setiap ada rejeki, Stella akan jadikan tempat ini sebagai agenda rutin Stella untuk berbagi. Stella yakin anak-anak ini pasti kuat karena Allah nggak akan kasih ujian di mana mereka nggak kuat menanggungnya,” pungkas Stella. yan