Tiada Henti Imbau Patuhi Prokes, Satgas Yonif 512/Quratara Yudha Bagikan Masker Kepada Masyarakat Perbatasan

by

Konsepnews.com, Keerom – Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-PNG Batalyon Infantri Mekanis  512/Quratara Yudha terus mengimbau agar mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat yang melintas di depan Pos Kalilapar, Kampung Sach Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (2/9/2021)

Anjuran tersebut dimaksudkan sebagai upaya menekan angka kasus penyebaran Covid-19,

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif 512, Jumat (3/9/2021), kegiatan yang dipimpin oleh Komandan Pos Kalilapar tersebut mendapat respons positif dari masyarakat yang melintas. Masyarakat tidak merasa terganggu dengan kegiatan tersebut.

Salah satu warga Kampung Sach yang melintas, Simon Maunda (34) berterima kasih kepada anggota Pos karena telah membagikan masker dan mengingatkan agar selalu patuh terhadap Protokol Kesehatan.

Simon mengungkapkan bahwa dirinya selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, akan tetapi kali ini Simon sedang terburu-buru hingga lupa tidak menggunakan masker.

Ungkapan Simon Maunda tersebut menjadi gambaran bahwa masyarakat banyak yang mematuhi imbauan anggota Pos Kalilapar agar patuh terhadap protokol kesehatan.

Dansatgas Yonif 512/QY, Letkol Inf Taufik Hidayat, menjelaskan bahwa berbagai upaya akan terus dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Kami Satgas Yonif Mekanis 512/QY telah berusaha untuk mendisiplinkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, sehingga masyarakat terhindar dari wabah virus Covid-19,” pungkas Dansatgas. (Dispenad)