Pangdam I/Bukit Barisan Tinjau Lokasi Isoter dan Posko PPKM di Kepulauan Nias

by

Konsepnews.com, Gunungsitoli – Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, ingin agar sinergitas penanganan Covid-19 oleh TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah di Kepulauan Nias bisa terus ditingkatkan, sehingga upaya percepatan pembentukan Herd Immunity di masyarakat segera tercapai.

Harapan tersebut disampaikan Pangdam dalam acara pertemuan dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Nias dan peninjauan beberapa lokasi Isoter dan posko PPKM di Kota Gunungsitoli di Desa Sisarahili, Kecamatan Gunungsitoli, Rabu (1/9/2021).

Dalam kesempatan ini, Pangdam didampingi Danrem 023/Kawal Samudra, Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, SH, MM. Tampak hadir PJU TNI-Polri, Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E., M.Si., serta Forkopimda lainnya.

“Saya harapkan upaya yang lebih maksimal dalam penanganan pasien Covid-19 di lokasi Isoter, sehingga mereka yang diisolasi akan lebih cepat sembuh dan tercapai kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masyarakat Nias ini,” tegas Pangdam.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam I/Bukit Barisan, Jumat, (3/9/2021), Pangdam menjelaskan, dalam penanganan Covid-19, TNI-Polri dan pemerintah harus selalu bersinergi dalam memberikan edukasi Protokol Kesehatan, serta ajakan pakai masker dan vaksinasi, sehingga masyarakat terbantu dan pandemi bisa segera berakhir.

Pada kegiatan yang menerapkan Protokol Kesehatan tersebut, Pangdam juga memberikan bantuan berupa bahan makanan berupa beras, vitamin dan buah-buahan, bagi pasien dan perawat di lokasi Isoter, yakni Desa Sisarahili, Kecamatan Gunungsitoli. (Dispenad)