Upaya Disiplinkan Prokes, Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Bagikan Masker Gratis di Perbatasan

by

Konsepnews.com, Miomaffo Barat – Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI – Timor Leste Sektor Barat Batalyon Armada Medan (Yonarmed) 6/3 Kostrad, melalui Pos Satgas Wini turun langsung ke masyarakat membagikan masker gratis di Desa Humusu, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, Nusa Tenggara Timur, Senin (2/8/2021).

Kegiatan ini dimaksudkan guna mendisiplinkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan mendukung kebijakan pemerintah dalam menekan angka penyebaran dan penularan Covid-19 di perbatasan.

Demikian disampaikan Komandan Satgas Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P., dalam keterangan tertulisnya di Miomaffo Barat, Timur Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (3/8/2021).

“Sengaja menggelar pembagian masker gratis, sebagai wujud kepedulian kita (Satgas) kepada warga akan pentingnya memakai masker. Sekaligus dalam rangka membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan,” ujar Andang Radianto

Dansatgas menambahkan bahwa seluruh personel kesehatan Satgas di masing-masing Pos Satgas telah dibekali keahlian dan perlengkapan kesehatan, guna mendukung pelaksanaan tugas Batalyon Armed 6/3 Kostrad menjaga wilayah perbatasan antara RI dengan Timur Leste.

“Sebelum berangkat ke medan tugas, seluruh personel kesehatan di setiap pos Satgas Pamtas sudah kita bekali keahlian dan perlengkapan kesehatan semaksimal mungkin. Salah satunya masker yang dibagikan kemarin kepada warga,” tuturnya.

Andang Radianto menambahkan, bersamaan dengan pembagian masker gratis, pihaknya juga  mengimbau masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 hingga pandemi berakhir.

“Kami terus mengimbau kepada seluruh warga, untuk selalu disiplin menerapkan prokes Covid-19,” kata Dasatgas Letkol Arm Andang Radianto.

Kegiatan pembagian masker gratis, mendapatkan sambutan hangat dari seluruh warga Desa Humusu. Salah satunya, Ronal Tefa (55) mengaku sangat senang menerima masker gratis dari Satgas. “Kami warga Desa Humusu sangat terbantu dengan adanya bantuan pelayanan kesehatan dari Satgas (Pos Wini). Mereka selalu mangingatkan kami agar terus menggunakan masker agar tidak terkena virus Covid-19,” pungkasnya. (ts)