Yuni Shara Doyan Makan Tapi Ogah Gemuk

by

Menyadari dirinya tak lagi muda, Yuni Shara kerap khawatir dengan bobot tubuhnya jika mulai nambah berat badan. Pasalnya, Yuni Shara mengaku masih senang makan dan tak kuasa menahan godaan makan yang enak-enak. Hobi makannya pun masih tetap bergelora. “Saya senang makan. Indonesian food lebih suka. Saya kan senang jajan soalnya,” kata Yuni Shara, saat ditemui di acara peresmian Restoran Bumi Aki Cibinong, Bogor, baru-baru ini.

Di kesempatan itu juga, Yuni kebagian mencoba sejumlah masakan khas Indonesia yang menurutnya sangat lezat. Yuni turut tampil menyanyikan sejumlah lagu di momen tersebut. “Pas nyoba makanannya oh enak banget ya. Jadi ini saya agak sesak karena makan kebanyakan,” aku kakak kandung penyanyi Krisdayanti ini.

Lebih jauh soal hobi makannya itu, Yuni bercerita sekarang ini justru mulai sedikit demi sedikit menurun dibanding beberapa tahun lalu. “Dulu itu malah lebih parah jajannya, sampai di kaki lima. Kalau yang basic sih yang semua orang pasti suka ya, bakso, makan warteg, sama restoran Padang. Itu yang paling enak, kalau lagi laper banget ya restoran Padang,” ujar Yuni.

Yuni juga mengakui, ia akan merasa belum makan jika belum menyantap nasi seperti layaknya orang Indonesia. “Buat saya sih makanan yang bikin saya ngerasa makan ya nasi. Kalau belum makan nasi kayaknya kurang pas gitu. Atau kalau kita kurang enak badan misalnya, kayaknya harus diisi nasi,” sebut Yuni.

Ujung-ujungnya, Yuni berat badan bisa jadi nambah. Itulah yang kerap membuat khawatir Yuni. “Sebenarnya nggak membatasi makan juga. Tapi semakin umur itu, bentuk lengan misalnya jadi nggak bisa dibendung. Nggak bisa kecil. Nurunin satu kilo aja susahnya setengah mati. Sementara saya itu suka makan. Jadi ya makan nasinya pas siang aja. Pagi ngopi, saya kan penyuka kopi. Kalau pagi memang terlalu berat buat saya kalau makan nasi. Jadi makan nasinya siang dan malam,” ungkap Yuni.

Jika merasa bobotnya sudah mulai naik, Yuni pun segera mencari cara untuk menurunkan berat. “Ya saya langsung ngurangin, olahraga. Sebenarnya yang gampang naikin itu kan temannya kopi. Kopinya sendiri sih oke. Tapi Cake dan lain-lainnya itu,” pungkas Yuni. Biasanya, jika ia ingin makan pada saat beraktifitas di luar, ia memilih restoran yang makanannya enak, lezat dan tempatnya bersih dan nyaman, sama halnya seperti restoran Bumi Aki yang menjadi salah satu tempat makan favoritnya. ic

No More Posts Available.

No more pages to load.