Akan Menikah Dengan Ahok, Puput Sudah Ajukan Pengunduran Diri Sebagai Polisi

by -317 views

Jakarta – Bebasnya mantan Gubenur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok dari rutan Mako Brimob Depok, Jawa Barat pada Kamis (24/1) akibat dugaan penistaan agama yang menjeratnya menghadirkan keseruan. Pasalnya, Ahok yang selama ini dikenal sebagai sosok yang berani dan sukses saat memimpin Jakarta berencana akan menikah dengan seorang anggota Polri yang dahulu menjadi ajudan mantan istrinya, Veronica Tan yang bernama Puput Nastiti Devi.

Berdasarkan isu yang berkembang luas, Ahok dan Puput berencana akan menikah pada 15 Februari 2019 mendatang. Bahkan untuk memuluskan niatannya itu, diketahui Puput telah menundurkan diri sebagai anggota Kepolisian tempatnya bernaung selama ini. Hal itu diungkapkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada sejumlah media, Jumat (25/1).

“Iya benar, Bripda Puput sudah mengundurkan diri dari dinas kepolisian mulai tanggal 9 Januari 2019. Surat pengunduran dirinya sendiri sudah masuk di meja Biro Perawatan Personel (Watpers) Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri. SKep (surat keputusan) sudah ditandatangani oleh Karo Watpers ub Kabag Kirdin Rowatpers jadi Bripda Puput telah diizinkan mengundurkan diri,” ungkap Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo.

Meski mengungkapkan Bripda Puput telah mengundurkan diri, namun dalam keterangan pengunduran dirinya, Puput dan menjelaskan alasan kenapa dirinya mengundurkan diri dari instansi Kepolisian.

Bripda Puput (samping kiri Ahok) yang terkihat setia menemani Basuki Tjahaja Purnama dalam acara syukuran kebebasan Ahok usai bebas dari penjara pada Kamis (24/1) (sumber : Istimewa)

“Tidak ada (mencantumkan alasan pernikahan). Nggak ada alasan spesifik (saat mengundurkan diri). Dan kita juga tidak bisa memaksakan mencantumkan alasan kemunduran dirinya, karena itu hak pribadi yang bersangkutan. Jadi saat ini, yang bersangkutan memang sudah bukan anggota kepolisian lagi,” tutupnya.

Puput Nastiti Devi sendiri memang santer diisukan akan menikah dengan Ahok usai Ahok keluar dari penjara. Bahkan saat acara syukuran kebebasan Ahok yang digelar keluarga kemarin, Puput terlihat mendampingi Ahok dan keluarga saat menjalankan kebaktian.

Bripda puput sendiri sebelumnya bertugas sebagai Bintara Urusan (Baur) Yanma Mabes Polri setelah Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak lagi menjabat Gubernur DKI Jakarta. Puput bertugas menjadi pengawal Veronica Tan yang saat itu masih menjadi istri Ahok. Saat Veronica dan Ahok dinyatakan berpisah, nama Puput memang sering dikait-kaitkan menjalin hubungan istimewa dengan mantan Bupati Belitung Timur itu. fk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *