Ahok Terima Ucapan Selamat Atas Kebebasannya

by -185 views
Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok (sumber : Istimewa)

Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok kini tengah berbahagia karena dirinya akan bisa kembali menghirup udara kebebesan usai menjalani hukuman penjara selama hampir kurang lebih 2 tahun di Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Ahok akan bebas hari ini Kamis (24/1).

Jelang kebebasannya, dirinya mendapatkan banyak ucapan selamat atas kebebasannya kembali usai menjalani hukuman. Seperti yang diungkapkan Presiden Joko Widodo saat ditanya tentang kebebasan Ahok.

“Ya saya ucapkan selamat atas kebebasan pak Ahok. Pak Ahok kan sudah menjalani proses hukum. Pak Ahok juga sudah menjalani masa hukuman dan besok sudah bebas,” tutur Presiden Jokowi.

Terkait dengan keingan sebagian orang agar Ahok kembali lagi kedunia politik, Presiden Jokowi menyerahkan keputusan itu kepada sahabatnya itu. Dan sebagai seorang Presiden, dirinya tak akan mencampuri kehidupan pribadi Ahok usai dirinya keluar dari penjara.

“Ya itu terserah Pak Ahok (Kembali ke dunia Politik). saya gak akan ikut campur masalah pribadi dia. Dan saya sendiri belum ada rencana bertemu pak Ahok dalam waktu dekat,” tandasnya.

Ucapan selamat juga diberikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat ditanya tentang kebebasan Ahok usai menjalani hukuman penjara.

“Saya mengucapkan selamat dan kami di Pemprov DKI Jakarta siap melayani yang apa pun yang menjadi kebutuhan warga, karena saya gak pernah mebeda-bedakan. Jadi nanti ketika aktif sebagai warga Jakarta, mengurus apapun pemprov melayani, sama dengan warga yang lainnya,” ungkap Gubernur DKI Jakarta.

Senada dengan Anies, Sandiaga Uno yang pernah menjadi seteru Ahok saat Pilkada 2016 lalu juga mengucapkan selamat atas kebebasan yang di raihnya.

“Saya nggak terlalu ingin berkomentar, tapi tentunya sebagai mantan mitra dalam berdemokrasi, ya saya doakan dia yang terbaik,” tegasnya.

Tak hanya itu, KH Ma’ruf Amin yang kini menjadi Cawapres Jokowi juga ikut berkomentar terkait kebebasan yang di dapatkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Ya biasa saja. Dia sudah menjalani sesuai dengan apa namanya, putusan, dan dia sudah patuh menjalani hukuman itu. Dan itu saya kira bagus. Dan saya mengucapkan selamat,” tuturnya.

Tak hanya itu, sejumlah pendukung setia Ahok pun menyatakan kebahagiaannya karena idola mereka akhirnya bisa bebas dan kembali menghirup udara kebebasan usai menjalani hukuman penjara. Hal itu ditunjukan para pendukungnya dengan menggelar acara syukuran dan menyalakan lilin di depan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat pada Rabu (23/1) malam. Mereka menyatakan sudah tak sabar melihat Ahok keluar dari penjara. Bahkan kini didepan Mako Brimob terpantau telah banyak karangan bunga yang akan menyambut kebebasan Ahok.

Direncanakan Ahok sendiri akan dijemput oleh keluarga, sahabat dan juga pendukungnya disaat kebebasannya dari penjara. Meski begitu pihak Kepolisian sendiri menyatakan belum ada permintaan untuk pengamanan jelang kebebasan Ahok, Kamis (24/1) siang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *