Warga Binaan Lapas Perempuan Tangerang Antusias Lakukan Pencoblosan Pakai Kebaya

by -219 views
Pemilu di Dalam Lapas Perempuan Klas IIA Tangerang dengan menggunakan busana adat daerah sekaligus mempereingati Hari Kartini

Konsepnews.com – Pesta demokrasi dengan mengadakan Pemilihan Umum memang tengah dijalankan di negara Indonesia hari ini. Lantaran pesta demokrasi yang diadakan setiap lima tahun sekali ini memang sangat terasa kehadirannya ditengah-tengah masyrakat Indonesia. Tak hanya dirasakan sebagaian masyrakat Indonesia, suasana Pemilihan Umum hari ini juga dirasakan seluruh warga binaan di Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang yang hari ini menyambut pesta demokrasi hari ini. Uniknya, tak hanya antusias memilih pemimpinnya, mereka juga mengenakan busana daerah saat mereka datang ke TPS khusus di Lapas Perempuan Klas IIA Tangerang, Rabu (17/4/2019).

“Yang pasti warga binaan di Lapas Perempuan Klas IIA Tangerang sangat antusias dengan adanya Pemilu ini meski fisik mereka dalam penjara, namun sebagai warga negara Indonesia mereka juga berhak untuk menyalurkan aspirasinya. Dan kita bersyukur mereka sangat antusias mengikuti pemilu ini. Dan yang paling spesial, mereka mengenakan baju daerah dan kebaya saat mereka mencoblos karena ini berdekatan dengan moment perayaan hari Kartini. Jadi tak hanya petugas lapas yang menggunakan busana kebaya, warga binaannya pun menggunakan kebaya sekalian memperingati hari Kartini,” ungkap Kalapas Perempuan Klas IIA Tangerang, Herlin Candrawati saat ditemui di Lapas Perempuan Klas IIA Tangerang, Rabu (17/4/2019).

Ditambahkan Kalapas, kegiatan ini memang kerap dijadikan agenda dalam pembinaan di Lapas Perempuan Klas IIA Tangerang. Termasuk pendidikan berpolitik yang diajarkan kepada setiap warga binaan yang kini mendekam dibalik jeruji besi penjara.

“Pemilu ini memang dijadikan media untuk pendidikan politik bagi setiap warga binaan yang ada disini. Dan kami juga menghimbau bagi mereka yang punya hak suara maka mereka berhak menyalurkan suaranya. Karena saat kemarin kampanye, di Lapas ini juga diselenggarakan nonton bareng debat Capres dan Cawapres. Sehingga mereka bisa memilih sesuai dengan hari nurani-nya,” tambahnya.

Pemilu di Dalam Lapas Perempuan Klas IIA Tangerang

Dalam kesempatan ini, Kalapas Wanita Tangerang pun berharap nantinya para pemimpin yang akan memimpin bangsa ini juga memperhatikan nasib mereka yang kini berada di balik jeruji besi penjara.

“Harapan mereka seh para pemimpin yang nantinya memimpin bangsa ini akan memikirkan nasib dan kesejahteraaan mereka yang kini ada di penjara. Karena biar bagaimanapun mereka adalah warga negara Indonesia yang juga butuh perhatian sama seperti warga negara yang lain,” tandasnya. (fk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *