Barcelona Jawara La Liga Spanyol Musim 2018/2019

by -177 views
Tim Raksasa Barcelona Saat melakukan pesta usai menjadi Campiun di La Liga Spanyol musik kompetisi 2018/2019 (istimewa)

Konsepnews.com – Tim raksasa Catalan, Barcelona akhirnya merengkuh gelar juara La Liga Spanyol musim 2018/2019 setelah di parati ke-35, Messi, dkk berhasil mengkandaskan Levante dengan skor tipis 1-0 lewat gol sang mega bintang Lionel Messi. Dengan kemenangan ini, tim asuhan Ernesto Valverde itu telah mengkoleksi 25 gelar juara La Liga dan dengan keberhasilan ini, Barcelona bisa mempertahankan gelar juaranya Musim Lalu.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menyatakan mempertahankan gelar juara yang direngkuh Barcelona musim ini merupakan prestasi yang membanggakan sejak dirinya menangani Barcelona sejak 2017 lalu. Bagi pria asal Spanyol itu, keberhasilannya membawa Barca juara musim ini makin mendekatkan mereka dengan prestasi Real Madrid yang kini mengkoleksi 33 kali gelar La Liga . Dirinya juga menganggap Liga Spanyol sebagai salah satu liga terbaik di dunia yang sulit ditaklukan.

“Memenangi titel dengan jarak seperti ini, melawan kompetitor-kompetitor ini, adalah sulit. Ini juga berat, melakukan hal ini dalam dua tahun beruntun. Kami senang, melihat orang-orang menikmatinya, itu memberikan kami kebanggaan,” ungkap pria berusia 55 tahun itu.

Diakui Valverde, keberhasilan anak-anak asuhannya dalam mempertahankan gelar juara musim ini tak hanya tergantung pada satu sosok Lionel Messi saja. Namun kerjasama seluruh pemain dan tim management membuat tim asal Catalan itu bisa memenangi persaingan di La Liga musim ini.

“Semua pemain bermain bagus sepanjang musim ini, Tak hanya Messi, Suarez, Pique,Jordi Alba, Marc-Andre Ter Stegen, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, dan Ousname Dembele juga main bagus disemua laga yang dimainkan kami. Mereka semua menunjukkan mentalitas baja yang diperlukan untuk menjuarai liga yang berlangsung panjang selama ini. Dan kami masih punya kesempatan untuk meraih Treble Winner musim ini. Setelah gelar ini (La Liga) kami raih, kami akan fokus ke Copa Del Ray dan Liga Champions Eropa untuk bisa mewujudkan mimpi kami itu. Dan kamiyakin bisa,” tandas Valverde.

Kemeriahan pesta Barcelona usai menjadi juara La Liga Musim 2018/2019

Messi Dekati Rekor Ryan Giggs

Keberhasilan Messi membawa Blaugrana mempertahankan gelar juara La Liga musim 2018/2019 memang merupakan prestasi tersendiri buat Barca. Dengan raihan gelar itu, Messi kini makin mendekati raihan prestasi mantan Winger Manchester United yang hingga kini masih mengemas raihan prestasi terbanyak kala membela Setan Merah. Bersama MU, Ryan Giggs hingga kini menjadi pesepakbola peraih gelar terbanyak di semua kompetisi yang diikutinya yakni berjumlah 36 gelar juara (13 gelar Premier League, 10 Community Shields, 4 Piala Liga, 4 Piala FA, 2 gelar Liga Champions Eropa, 1 Piala Super Eropa, 1 Piala Interkontinental, dan 1 Piala Dunia Antarklub).

Messi sendiri hingga kini telah mengkoleksi 34 gelar yakni yakni 10 gelar La Liga, empat titel Liga Champions Eropa, enam Copa del Rey, delapan Supercopa, tiga Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub. Dengan prestasi ini, Messi berpeluang menyamai gelar Giggs bila nanti diakhir musim Messi juga membawa Barca Juara Copa Del Ray dan Juara Liga Champions Eropa.

Patut kita tunggu, apakah pria asal Argentina itu bisa menambah koleksi gelarnya selama musim ini dan berhasil menyamai atau bahkan melebihi gelar yang di peroleh Giggs selama membela MU sejak musim 1990-1991 hingga 2014. fk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *