Sejumlah Relawan Jokowi Bentuk Yayasan Kerja Indonesia

by -239 views

Konsepnews.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan Indonesia, sejumlah relawan pendukung Jokowi di Pemilu 2019 lalu meresmikan sebuah yayasan bernama Yayasan Kerja Indonesia (YAKIN), di Jalan Kemiri No 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/08/2019).

YAKIN ini bertujuan, sebagai sosial kontrol dalam membantu pemerintah, dan mencoba untuk bisa melakukan apa-apa yang belum dibidik oleh pemerintah, dalam hal ini mencakup infrastruktur desa, UKM, kesejahteraan petani dan nelayan, dan menjaga citra seni dan budaya bangsa serta kesejahteraan sosial melalui program-program CSR.

“YAKIN juga bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat secara luas dalam mengembangkan kemandirian masyarakat, khususnya para generasi muda. Tujuan ini tentunya juga diarahkan untuk memacu ekonomi kerakyatan secara optimal,” ujar Denny Darjaman Kustia, Ketua Harian YAKIN, di sela momen peresmian, di Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam menjalankan program-programnya, YAKIN juga berusaha menghadirkan sejumlah investor untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan Indonesia. “Kita ingin memberi sumbangsih yang nyata bagi pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat,” kata Ketua Umum​​​ YAKIN, Joko Tunggono di kesempatan yang sama.

Tujuan mulia ini pun semakin diperkuat pula dengan bergabungnya Dwi Purbo Istiyarno dan Ahmad Muhtarom, untuk mewujudkan program Desa Terang menuju Indonesia Terang. Adapun program lain yang juga dicanangkan oleh YAKIN adalah sebuah program bernama Sahabat Baitullah. Program ini memberikan kesempatan kepada semua masyarakat Indonesia agar bisa pergi ke Tanah Suci Mekkah dengan biaya yang sangat murah.

Joko Tunggono pun kembali menggarisbawahi, bahwa Yayasan ini memang difokuskan untuk mampu menjadi pendamping pemerintah dalam melakukan berbagai upaya dalam mensejahterakan masyarakat. Di dalam susunan pengurus yayasan tersebut, selain Joko Tunggono sebagai Ketua Umum dan Denny Darjaman Kustia sebagai Ketua Harian, jabatan Sekretaris Umum​​ dan wakilnya dipegang oleh Reza Fahlevi dan MS Bahri.

Sementara itu untuk jabatan Bendahara Umum​​ dipegang oleh Dwi Purbo Istiyarno. Sedangkan Dewan Pembina​ sementara ini masih diisi oleh Medy Hamidy, lalu jajaran Dewan Penasehat​​ dijabat oleh Dwi Adi Rismanto dan juga HM Gunther Gemparalam, yang merupakan Guru Besar Lemhannas. ic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *