Wadan Korps Marinir, Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir Pimpin Upacara Bendera 17-an di Mako Kormar

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla., bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kegiatan Upacara Bendera 17-an yang diadakan di Lapangan Markas Komando Korps Marinir, Kwitang, Jakarta Pusat, pada Kamis (17/10/2024).

Upacara ini dihadiri oleh seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) Mako Kormar. Tujuan utama dari Upacara Bendera 17-an ini adalah untuk memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, dan nasionalisme, serta menumbuhkan solidaritas di antara prajurit.

Upacara ini juga menjadi momen untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban demi bangsa dan negara, serta untuk meneguhkan disiplin prajurit dengan mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI.

Dalam sambutannya, Wadan Kormar menyampaikan instruksi dari Panglima TNI terkait netralitas TNI menjelang pergantian Presiden dan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Ia menekankan agar seluruh Prajurit dan PNS Korps Marinir mematuhi perintah Panglima TNI untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

Setelah upacara, Brigjen Nadir memberikan penekanan kepada seluruh peserta, “Berbuatlah yang terbaik untuk diri kita, keluarga, dan satuan tugas Korps Marinir, agar Panji-Panji Korps Marinir tetap berkibar di wilayah NKRI,” tegasnya.

Upacara ini diharapkan dapat memperkuat semangat juang dan disiplin di kalangan prajurit Korps Marinir, serta menegaskan komitmen TNI untuk menjaga netralitas dalam proses politik. san/*

No More Posts Available.

No more pages to load.