Bogasari Dorong Percepatan Usaha UKM di 24 Kota Melalui Program Edukasi Terpadu

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – PT Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Bogasari, sebagai pabrik tepung terigu terbesar di Indonesia, terus berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di tanah air.

Di tahun 2024, Bogasari meluncurkan dua program edukasi utama, yaitu Akselerasi dan KIAT (Kunci Informasi dan Teknologi), yang ditujukan khusus bagi UKM makanan berbasis tepung terigu.

Program Akselerasi UKM Bogasari 2024 dimulai pada 10 Januari di Madiun dan berlanjut hingga baru-baru ini di Surabaya pada 22 Oktober 2024. Sejauh ini, program ini telah menjangkau lebih dari 700 UKM di 24 kota, termasuk Mataram, Tulungagung, Malang, dan Medan.

Setiap sesi pelatihan dihadiri maksimal 20 UKM untuk memastikan efektivitas pembelajaran dengan pendekatan hands-on, seperti yang ditunjukkan dalam pelatihan pembuatan croissant dan rollcake di Surabaya.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan UKM dalam mengolah tepung terigu. Kami ingin setiap peserta dapat langsung mempraktikkan apa yang mereka pelajari,” ujar Yulius Ronadi, Vice President Marketing Bogasari wilayah Indonesia Timur.

Sementara itu, program KIAT Bogasari 2024 telah diselenggarakan di Semarang, Purwokerto, dan Jember, dengan kapasitas peserta yang lebih besar, yaitu antara 100 hingga 150 orang serta memberikan kesempatan bagi UKM di luar lokasi acara untuk berpartisipasi secara daring. Dalam program ini, UKM tidak hanya mendapatkan pengetahuan teori, tetapi juga praktek langsung dari para ahli dan pelaku UKM yang berpengalaman.

“Edukasi ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan spesifik setiap UKM. Dengan menghadirkan pembicara ahli, kami berharap para peserta dapat menerapkan strategi yang efektif dalam bisnis mereka,” tambah Yulius.

Kedua program ini, Akselerasi dan KIAT, akan terus berlangsung hingga akhir tahun, dengan tujuan mencapai 1.000 UKM yang terlibat. Melalui langkah ini, Bogasari bertekad untuk mempercepat pertumbuhan usaha UKM di seluruh Indonesia dan meningkatkan daya saing mereka di pasar. san/* foto: dok. bogasari

No More Posts Available.

No more pages to load.