Liverpool Berikan Donasi Bagi Korban Bencana Tsunami Sulawesi

by
Skuad Liverpool yang menyumbangkan jersey - nya dilelang untuk membantu korban Bencana di Sulawesi

Bencana tsunami yang menerjang Palu, Sulawesi Tengah yang terjadi bulan September lalu memang menggugah keprihatinan tak hanya di Indonesia saja, namun seluruh masyarakat dunia pun ikut merasakan apa yang dimasyarakat Palu. Meski musibah ini telah terjadi beberapa bulan lalu, namun hal itu menggugah para pemain Liverpool untuk membantu masyarakat di Palu dengan mendonasikan jersey yang mereka kenakan untuk kemudian di lelang dan hasilnya di sumbangkan untuk korban bencana tsunami di Sulawesi.

Seperti dilansir dalam situs resminya pada Kamis (10/1/2019), The Reds melelang jersey yang digunakan para pemainnya saat merreka bertanding menghadapi Napoli di lanjutan pertandingan Liga Champions, yang dilangsungkan pada 4 Oktober 2018 lalu. Dari hasil lelang tersebut, Liverpool berhasil menumpulkan dana hingga 13.186 poundsterling atau setara Rp 236,9 juta.

“Kaus akan disumbangkan ke Disasters Emergency Committee (DEC) dan akan digunakan untuk menghasilkan dana yang sangat dibutuhkan untuk membantu korban bencana mengatasi trauma dan mulai membangun kembali kehidupan dan komunitas mereka,” tulis rilis tim Liverpool.

Dari hasil lelang jersey para pemiannya itu, Liverpool sendiri akan dikumpulkan pada lembaga kemanusiaan Inggris yang khusus menangani bencana, yakni Disaster Emergency Committe (DEC).

Nantinya, dana yang dikumpulkan Liverpool itu akan membantu para korban terdampak Tsunami palu, serta membangun kembali kehidupannya. Sejauh ini, DEC juga masih membuka donasi untuk para korban Tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Finalis Liga Champions musim 2017/18 itu juga menyertakan link DEC agar fans Liverpool juga bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan penggalangan dana. Bahkan sebelumnya, embaga ini telah mengumpulkan donasi sebesar 2 juta pounds yang ditambah 1 juta pounds dari pemerintah Inggris agar diberikan kepada korban musibah ini di Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.