Dian Fitrie Temukan Arti Kekekalan Cinta di Single Debutnya

by
Penyanyi Dian Fitrie

Konsepnews.com – Berangkat dari pengalaman pribadinya, Dian Fitrie coba menuangkan isi perasaan hatinya dalam sebuah lagu bertajuk ‘Belahan Jiwa’. Lagu tersebut merupakan lagu yang diciptakannya sendiri saat dimana suasana hatinya tengah bergejolak lantaran merasa tak yakin akan perasaanya terhadap masa depan sebuah hubungan percintaan yang sedang dijalaninya.

“Lagu Belahan Jiwa ini ciptaan saya sendiri based on pengalaman pribadi, yang berkisah soal aku punya hubungan percintaan, tapi karena satu kondisi aku sendiri nggak yakin kalau kedepannya hubungan aku ini bakalan bisa jalan fix atau nggak. Walau sebenernya itu cuma perasaanku aja. Akhirnya karena sedih banget makanya terciptalah lagu Belahan Jiwa ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, meski dirinya merupakan pendatang baru dibelantika musik tanah air, tapi kemampuan Dian untuk menulis dan merangkai kata dalam lagu, sangat mumpuni. Apalagi Dian juga mempercayakan untuk aransemen musiknya kepada musisi muda berbakat Yogi Febriyanto sebagai music directornya. Maka jadilah lirik dan musik terasa begitu emosional ketika didengarkan. Tak heran  jika didengarkan lagu Belahan Jiwa tersebut setidaknya bisa disejajarkan dengan lagu-lagu romantis yang sudah hit dipasaran.

“Aku memang suka menulis sambil menghayal sampai jadi lagu. Saat menulis lagu aku juga suka nyanyi improve gitu. Makanya setelah jadi lirik aku maskuin nada, aku sambung-sambungin begitu seterusnya. Semuanya aku rekam sepotong sepotong, sampai akhirnya jadi lagu. Gitu cara aku ngulik,” tambah perempuan yang hobi traveling ini.

Sementara Yogi Febriyanto selaku penata musik menyebutkan kalau dirinya didelegasikan sepenuhnya oleh Dian untuk menggarap musiknya dengan sentuhan musik strings dan piano yang diharapkan bisa mengaduk emosi pendengar.

“Dian datang pertamakali sama saya kasih lirik dan nada tanpa instrumen. Saya baca liriknya memang begitu emosional. Menjadi tanggung jawab saya untuk bisa mengeksplore unsur musiknya. Dian cuma pengen kalau dimusiknya nanti ada unsur strings, piano dan drum yang dinamis. Lagu ini cukup bergejolak, jadi gimana caranya saya sebagai music director bisa menginterpretasikan musiknya supaya mellownya dapet, balladnya dapet, mendayu-dayunya juga dapet,” tandasnya.

Single Belahan Jiwa ini diproduksi oleh Bittersweet production juga sudah bisa dinikmati melalui digital platform seperti Apple music, Amazon, Spotify, Jook, Youtube music, demikian juga dengan video lyricnya. Dan diharapkan akan mampu menggebrak pasar musik Indonesia. fik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *