Donasikan APD Buatannya, Designer Samuel dan Steve Wongso Dipuji Dedy Mulyadi

by -77 views
Samuel Wongso dan Steven Wongso yang memproduksi APD untuk tenaga medis di daerah yang dipuji Oleh Dedy Mulyadi Karena proses jahitannya yang terbaik

Konsepnews.com – Perancang busana terkenal Samuel Wongso dan Steve Wongso tahu betul dampak wabah Covid-19 yang tengah dirasakan masyrakat Indonesia. Terlebih bagi para tenaga medis yang berada digarda terdepan penanganan virus aal Wuhan, Tiongkok itu lantaran diberbagai daerah para tenaga medis harus berjuang menyembuhkan para pasien Korona dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seadanya meski sebenarnya hal itu membahayakan bagi para tenaga medis itu. Hal itu yang membuat Samuel tergerak untuk membuat dan memproduksi APD bagi para tenaga medis didaerah. Hal itu yang diungkapkan Samuel dalam keterangan persnya yang disampaikan kepada media, Kamis (16/4/2020).

“Saya dan Steve banyak melihat dan membaca di media tentang banyaknya tenaga medis kita yang gugur karena gak punya standart medis. Itu pastinya miris ditengah tugas dan tanggung jawab mereka sebagai garda terdepan pengangan covid-19 ini. Hal ini yang kemudian membuat saya, steve dan teman-teman disini tergerak untuk membuatkan APD bagi para tenaga medis kita yang tengah bertugas di berbagai Rumah Sakit yang ada di daerah. Dimana produk APD yang kita buat ini bahannya berasal dari bahan lokal yang bila kita gali ternyata kualitasnya tidak kalah dengan kualitas bahan yang didatangkan dari luar negeri,” ungkap Samuel.

Ditambahkan Samuel, APD yang mereka produksi ini menggunakan bahan yang digunakan untuk tidak sekali pakai, melainkan bisa digunakan sampai tiga kali dengan cara dicuci. Dan untuk sementara produk APD yang diproduksinya ini akan di kirim ke daerah Purwakarta, Sulawesi dan Kalimantan.

“Saya dan Steve serta tim memang terus menggenjot APD produksi kita ini untuk cepat jadi dan cepat didistribusikan kepada teman-teman tenaga medis yang ada di Purwakarta, Manado, Tarakan dan beberapa kota lainnya di daerah. Lantaran kemarin untuk teman-teman yang ada di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran kemarin sudah kita distribusikan sebanyak 100 buah APD. Dan untuk saat ini, kita masih sanggup buat satu harinya 50 pcs dan langsung kita bagikan. Dan hari per hari kita kirim sehari ada 60-80 masker bisa ratusan baju Dan saya bersyukur, Kang Dedy Mulyadi Mantan Bupati Purwakarta yang sekarang Wakil Ketua Komisi IV DPR RI memuji APD yang dibuat Wong Hang merupakan jahitan yang terbaik dr yang sudh ada,” tambahnya.

Selain akan dibagikan kepada tenaga medis, baju APD yang diproduksi Samuel ini juga rencananya akan juga dibagikan kepada para jurnalis yang meliput perkembangan virus corona di Indonesia, juga bagi security dan para petugas gali kubur yang juga membutuhkan APD agar mereka tak terpapar virus corona ini.

“Banyak hal peranan penting tukang gali kubur supir ambulance kondisi khusus biasa bawa jenazah gali kubur dari muda sampe uzur penting membantu mengatasi covid baju glases helm apd kurangi resiko kurangi terinfeksi. Oleh sebab itu, kami juga akan berikan APD ini kepada mereka yang menggali kubur dan para supir ambulance yang juga membutuhkan ini,” tandas Steve. fik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *