Gelombang Serbuan Vaksinasi Covid-19 Sasar Keluarga Besar TNI AL dan Masyarakat

by

Konsepnews.com, Jakarta – Gelombang serbuan Vaksinasi Covid 19 terus bergulir, kali ini satgas Covid 19 TNI AL menerjunkan tim Vaksinator dari Mabesal, Koarmada I, Pushidrosal dan Lantamal III dengan target 1000 Vaksin untuk keluarga besar TNI AL dan masyarakat di sekitar Komplek TNI AL Pangkalan Jati, Jakarta Selatan, Senin (5/7/2021).

Dengan telah diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat) oleh pemerintah, satgas Covid 19 TNI AL terus bekerja dalam melaksanakan serbuan Vaksinasi yang di harapakan dapat menekan angka penularan Covid-19 varian D (Delta) yang kian merebak di tengah masyarakat Indonesia saat ini.

Serbuan Vaksinasi ini adalah bentuk perhatian serius pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia yang diamanatkan oleh Presiden RI Joko Widodo kepada TNI dan Polri dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono memerintahkan seluruh jajaran TNI AL untuk turut serta dan terus menerus demi kesuksesan program pemerintah yaitu Serbuan Vaksinasi Covid 19 untuk seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Panglima Komando Armada (Pangarmada) I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, Kepala Dinas Perawatan Personel TNI AL (Kadiswatpersal) Laksamana Pertama TNI Taufik Arief, serta Danlantamal III Brigjen TNI Mar Umar Farouq.

Kegiatan ini merupakan lanjutan serbuan Vaksinasi secara serentak untuk mensukseskan target Vaksinasi yang diprogramkan oleh pemerintah Sampai bulan Agustus guna menekan penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Diharapkan seluruh masyarakat bisa turut serta mendukung program pemerintah dalam hal mencegah penyebaran Covid 19 dan tidak takut untuk melaksanakan Vaksinasi dari pemerintah yang terbukti “Aman, Halal, Gratis” dan diberikan secara gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang disiplin dan ketat.

Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq menyatakan bahwa TNI Angkatan Laut telah melaksanakan kegiatan serbuan Vaksinasi Covid 19 dari tanggal 23 Juni 2021 yang dilaksanakan secara serentak dan terus menerus diseluruh Jajaran TNI Angkatan Laut seluruh Indonesia termasuk Lanal-Lanal Jajaran Lantamal III untuk membantu mensukseskan program pemerintah dalam penanganan Covid 19, pungkasnya. yz