Shanice Margaretha Dapat Cerita yang “Nggak Kaleng-kaleng” di Sinetron Naluri Hati

by

Konsepnews.com – Aktris Shanice Margaretha Lie sudah membintangi puluhan judul FTV dan satu judul film layar lebar, barulah ia terjun ke sinetron. Pilihannya jatuh pada sinetron ‘Naluri Hati’, tayang di SCTV setiap hari, pukul 21.30 WIB.

Pada sinetron garapan SinemArt tersebut, Shanice beradu akting dengan Samuel Zylgwyn, Donny Michael, Natalie Zenn, Ajun Perwira, Brian Mckenzie, Jennifer Eve dan masih banyak lagi.

Kekuatan karakter yang diperankan oleh masing-masing pemain, membuat sinteron ‘Naluri Hati’ mendapat sejumlah pujian dari netizen dan pemirsa SCTV.

“Ini striping pertama aku. Rasanya wow amazing, seru. Dapat cerita yang enggak biasa penggarapannya dari SinemArt. Enggak ‘kaleng-kaleng’,” ujar Shanice didampingi lawan mainnya Samuel Zylgwyn dan Brian Mckenzie, dalam wawancara, Jumat (17/9).

Tentang kedua rekannya ini, Shanice membenarkan Samuel dan Brian merupakan pemain senior dan ada gap usia dengan dirinya.

“Tetapi mereka awet muda dalam hal selera, bercanda, sehingga asyik-asyik aja diajak berdiskusi tentang akting,” jelas Shanice, yang berharap karya mereka ini disukai oleh para pecinta sinetron Tanah Air.

Menariknya, sutradara Gita Djun memercayakan Shanice memainkan karakter gadis yang mengalami amnesia partial (ketidak mampuan mengingat beberapa orang dalam jangka waktu tertentu). Di satu sisi, Shanice sebagai Dinda, lalu di sisi lain menjadi sosok Nayla.

Karakter Shanice yang demikian, membuat penonton selalu terbawa perasaan. Pada episode 17, misalnya, Shanice yang memerankan Nayla sedang tidur, kemudian bermimpi didatangi pria asing, yang diperankan Anwar Fuadi.

Nayla sama sekali tak mengenali sosok pria itu, namun merasa pernah bertemu di satu tempat. Karena hilang ingatan, Nayla tak bisa menemukan jawaban atas mimpinya.

Nayla lalu mencari tahu tentang mimpinya dengan menemui ibu sambungnya, Rina (Debby Cinta Dewi). Dia datang ditemani kekasihnya, Zain (Samuel Zylgwyn). Perlahan mimpi itu mulai menemukan jawaban. Dari sini sedikit terungkap tentang sosok Nayla.

Demi menguatkan karakternya sebagai penderita amnesia partial, Shanice mengaku tidak perlu jauh-jauh belajarnya. Informasinya didapat dari media sosial, google, dilengkapi oleh arahan sutradara.

“Baik sebagai Nayla maupun Dinda, kartakternya sama, yakni jago beladiri, ceria, peyayang dan tidak mendendam,” jelas Shanice yang membintangi film Persahabatan Bagai Kepompong ini.

Shanice membenarkan dirinya sebagai Nayla pacaran dengan Zain, sosok pengusaha yang ganteng, pemberani, berwibawa dan bertanggung jawab. Di sisi lain, saat sebagai Dinda, ia digadrungi oleh Sandy, seorang vokalis band. (TS)